BeritaNasional

Industri Pariwisata Belum Pulih, Erick Thohir Minta BUMN Turun Tangan

BIMATA.ID, Jakarta- PT Semen Indonesia (SIG) turut berkontribusi dalam ajang F1 Powerboat 2023 Danau Toba demi mengembalikkan geliat ekonomi dan pariwisata di daerah.

Dalam ajang tersebut, BUMN semen plat memberikan bantuan food truck kepada penyandang disabilitas di Panti Karya Hephata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Bantuan ini merupakan hasil kerja sama sejumlah BUMN seperti SIG dengan PTPN IV, yang diserahkan oleh GM Corporate Social Responsibility (CSR) SIG, Edy Saraya kepada Kepala Panti Karya Hephata, Pdt. Binsar Nababan di kantor HKBP, Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, pada Jumat (24/2/2023).

Baca juga : Anak Buah Prabowo Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Karawang

Menteri BUMN, Erick Thohir berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada BUMN dalam mendukung ajang F1 Powerboat 2023 di Danau Toba.

“Ini sebuah kehormatan bagi BUMN bisa berkontribusi mendorong pariwisata lokal,” ujar Erick Thohir.

Menurut dia, event olah raga internasional sekelas F1H2O perlu dijaga agar benar-benar mampu menjadi sumber daya tarik pariwisata nasional. Khususnya Danau Toba, yang ditetapkan sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Sementara itu Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan kehadiran SIG merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam memajukan ekonomi dan industri pariwisata seperti Danau Toba.

Selengkapnya : Gelombang Rakyat Terus Meningkat, Prabowo  Ucapkan Terimakasih

“Kegiatan ini tentunya mendukung pengembangan ekonomi kreatif sebagai upaya percepatan peningkatan perekonomian di daerah Sumatra Utara, khususnya Danau Toba yang menjadi destinasi wisata prioritas yang ditetapkan pemerintah,” kata Vita Mahreyni dikutip Kamis (2/3/2023).

“Bantuan ini juga selaras dengan arahan Kementerian BUMN untuk penyaluran program bantuan tepat sasaran berdasarkan pemetaan kebutuhan dan kepentingan,” tambahnya.

Binsar Nababan menjelaskan saat ini, 23 penyandang disabilitas telah diasuh dan dibina Panti Karya Hephata dan telah berhasil menghasilkan berbagai macam produk kreatif.

Sebelumnya baca juga : Rachel Maryam: Prabowo Subianto Ajarkan Kami Mengabdi dengan Ikhlas

Di antaranya Kopi Racikan Mertua, kukis kopi, kerupuk olahan ikan, bubuk jahe merah, lilin, dan pernak-pernik gantungan kunci.

“Food truck ini mobilitasnya tinggi. Jadi, selain kopi dan kuliner, apapun kontribusi anak-anak, itulah yang nanti kami sediakan di food truck ini. Jadi kemanapun kami keliling, karya anak-anak ada di situ. Jadi bantuan food truck dari SIG ini sangat berguna sekali untuk membantu pemasaran produk,” beber Binsar Nababan.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close