Berita

Gerindra DKI Meminta Seluruh RSUD di Jakarta Pembenahan Pelayanan dan Kualitas Tenaga Medisnya

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Komisi E Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra)Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta asal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Iman Satria meminta, Rumah Sakit Umum Daerah melakukan pembenahan pelayanan, Tak hanya fasilitas kesehatan, kualitas tenaga medis di RSUD juga dinilai harus meningkatkan kemampuan.

“Seluruh anggota dewan sepakat untuk melakukan peninjauan ke sejumlah RSUD DKI Jakarta. Pihaknya bakal mengecek langsung layanan di tiap-tiap RSUD,“katanya, Rabu (15/03/2023).

Baca Juga : Prabowo Pimpin Langsung Demonstrasi Kopasgat TNI AU di Bandung

Legislator Gerindra Dapil 1 Jakarta Pusat itu juga menyebut Upaya tersebut dinilai perlu dilakukan sebagai tindak lanjut dari keheranan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai kecenderungan hampir 2 juta Warga Negara Indonesia (WNI) memilih berobat ke luar negeri.

“Selaras dengan himbauan Pak Jokowi dimana banyak pasien-pasien kita yang berobat ke luar negeri. Merespons itu kami Komisi E bersepakat untuk melakukan peninjauan-peninjauan supaya rumah sakit aware,” ucapnya.

Cek Juga : Jadi Warga Kehormatan Kopasgat TNI AU, Prabowo: Saya Akan Jaga Kehormatan Korps Baret Jingga

Menurutnya di peningkatan fasilitas medis harus diikuti dengan peningkatan kualitas tenaga medis agar kualitas pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih optimal.

“Pelayanan-pelayanannya yang selama ini kurang baik harus lebih baik lagi. Kalau kita beli alat medis baru tapi tidak didukung dengan SDM yang bagus itu percuma,” jelasnya.(zo)

Simak Juga : Berikan Kontribusi Nyata untuk Perkembangan TNI AU, Prabowo Diangkat Sebagai Warga Kehormatan Kopasgat

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close