Berita

Dishub DKI Jakarta Umumkan Ditiadakan Kegiatan CFD pada Minggu 19 Maret

BIMATA.ID, Jakarta – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo meniadakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin pada Minggu, 19 Maret 2023. Padahal, kegiatan car free day (CFD) tersebut akan menjadi yang terakhir sebelum memasuki Ramadan.

“Iya betul ditiadakan, Selain di kawasan Sudirman-Thamrin, Dishub DKI meniadakan CFD di tingkat Kota Jakarta Pusat, yakni Jalan Suryopranoto,” kata, Jumat (17/03/2023).

Baca Juga : Prabowo Dianugerahi Tokoh Peduli Santri

Pihaknya mengungkapkan penyebab ditiadakannya CFD pada akhir pekan ini adalah adanya kegiatan di sekitar Gelora Bung Karno Senayan. Dalam informasi di media sosial Dinas Perhubungan DKI Jakarta, terdapat pengumuman peniadaan CFD tersebut.

Cek Juga : Di Bali, Muzani Bicara Komitmen Prabowo Jaga Kebhinekaan NKRI

Kegiatan yang dimaksud ialah kegiatan massa dalam rangka peringatan sembilan tahun terbitnya UU No 6 tahun 2014 tentang Desa. Pemprov DKI Jakarta serta Polda Metro Jaya bakal melakukan serangkaian pengamanan untuk kegiatan tersebut.

Namun, untuk CFD di Jalan Danau Sunter Selatan, Jakarta Utara, tetap akan dilaksanakan. Bagi masyarakat yang hendak berolahraga bisa menggunakan taman-taman yang ada di berbagai wilayah.(oz)

Simak Juga : Survei PWS: Duet Prabowo-Ganjar Paling Banyak Dipilih

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close