BeritaRegional

Disdikbud Kalsel Menyatakan Sejumlah Sekolah Terdampak Banjir

BIMATA.ID, Banjarmasin – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun mengatakan, Musibah banjir melanda sebagian wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan, di antaranya di Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara dan Barito Kuala.

“Khususnya beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Banjar dan Hulu Sungai Utara yang cukup parah terdampak banjir, ada yang ruang kelasnya terendam,” katanya, Selasa (28/03/2023).

Baca Juga : Masyarakat Adat Papua Dukung Prabowo Subianto Presiden 2024

Pihaknya mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi setempat melakukan pendataan sekolah yang terdampak banjir di sejumlah kabupaten.

“Di Kabupaten Banjar ada SMAN 3 Martapura dan di Kabupaten Hulu Sungai Utara ada SMAN 1 Amuntai dan SMAN 1 Amuntai Utara. Total ada 3 sekolah yang terdampak banjir kali ini,” ucapnya.

Cek Juga : Disebut Namanya di Lagu Ojo Dibandingke, Prabowo Malah Sebut Nama Jokowi

Muhammadun menjelaskan kondisi sekolah yang terdampak banjir sebagian terjadi pada ruangan kelas dan juga halaman sekolah yang mengakibatkan para siswa harus melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Sesuai instruksi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, kita harus secepatnya memberikan perhatian bagi sekolah yang terdampak banjir tersebut,” jelasnya.(oz)

Simak Juga : Luar Biasa, Prabowo Sebut Tidak Punya Waktu dan Energi Untuk Sekedar Dendam dan Sakit Hati

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close