BeritaHukumNasionalPolitik

La Nyalla Dukung Keputusan Larangan Mudik Tapi Ingatkan Pemerintah Soal Bansos

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mattalitti mendukung keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai larangan mudik lebaran tahun 2020 di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Namun, La Nyalla mengingatkan Pemerintah Pusat dan Daerah untuk tetap menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Hanya saja, saya mengingatkan Kemensos dan lembaga terkait lainnya, termasuk juga Pemerintah Daerah untuk tetap menjalankan mekanisme penyaluran bantuan sosial sebagai jaring pengaman sosial kepada masyarakat terdampak,” ujar La Nyalla dikutip dari kabarpolitik[dot]com, Rabu (22/4/2020).

Senator Dapil Provinsi Jawa Timur ini menuturkan, masyarakat yang tidak bisa mudik tetapi menjadi korban PHK atau yang kesulitan secara ekonomi harus tetap mendapatkan bansos tersebut agar bisa bertahan hidup.

“Ini menyangkut kebutuhan nyata masyarakat di lapangan, terutama mereka yang hidup di Kota besar yang harus tetap membayar uang sewa kos dan kebutuhan pokok,” tutur La Nyalla.

Selanjutnya, La Nyalla meminta Pemerintah untuk gencar melakukan sosialisasi mengenai larangan mudik tersebut. Mulai dari aturan hingga penerapan sanksi serta mengedukasi secara masif melalui media dan tokoh masyarakat.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close