BeritaPolitikRegional

Desy Ratnasari Siap Dampingi Ridwan Kamil Dalam Pilkada Jabar 2024

BIMATA.ID, Sukabumi –  Usai mengisi seminar di Stisip Widyapuri Mandiri,Cisaat, Kabupaten Sukabumi,  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat, Desy Ratnasari, siap mendampingi Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jawa Barat 2024.

Hal tersebut  mengacu dengan konstelasi partainya di Jawa Barat yang diprediksi tidak mungkin mengusung secara individu partai menjelang pilkada nanti. 

“Kalau bicara fakta, data, dan realita, tentu PAN masih butuh untuk berkolaborasi dengan fraksi atau partai lain untuk mengusung menjadi gubernur,” kata Desy, dikutip dari tribunjabar, Senin (20/03/2023).

“Untuk bicara realita yang lain, tentu memungkinkan untuk jadi wakil, itu lebih realistis. Tapi itu qodarullah kita tidak tahu yang Allah inginkan,” sambungnya.

Baca Juga : Mayoritas Relawan Jokowi NTB Dukung Prabowo Sebagai Capres 2024

Desy mengungkapkan, dirinya paham betul dengan langkah Ridwan Kamil ke Partai Golkar dan mendeklarasikan kesiapannya maju lagi di Pilgub Jabar. 

“Tentu ini mengubah konstelasi yang ada, siapa nantinya yang akan maju bertarung dengan Kang Emil di Pilkada Jawa Barat ini,” ungkapnya.

Apalagi, menurut Desy, Ridwan Kamil sudah bergabung di Golkar, dan PAN bagian dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), tentunya menjadi sebuah momentum. 

“Memang sejauh ini kami belum komunikasi secara langsung. Biasanya ketum (Zulkifli Hasan) untuk berkolaborasi ataupun komunikasi dengan Kang Emil,” turutnya.

Jika kemudian didorong untuk mendampingi Ridwan Kamil, Desy menyatakan kesiapannya sebagai kader.

“Kalau saya, bicara kolaborasi, kasarnya kawin politik, dengan siapa saja mungkin harus siap sebagai kader. Kalau kawin pribadi, tentu saya yang pilih,” pungkasnya.

Simak Juga : Megawati Bertemu Jokowi di Tengah Isu Duet Prabowo-Ganjar Dijodohkan, Ini Analisis Pengamat

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close