BeritaPolitikRegional

Bawaslu Jepara Gelar Kegiatan Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih

BIMATA.ID, Jepara- Dalam rangka pengawalan pada pengawasan pemutakhiran data pemilih, Badan Pengawas Pemilu Jepara menggelar Gerakan Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih 2024.

Kegiatan ini diawali dengan kegiatan apel yang dilakukan oleh anggota Bawaslu Kabupaten dan Panwaslu Kecamatan seluruh Jepara di halaman kantor Bawaslu Jepara, Jawa Tengah.

Baca Juga: Menhan Prabowo Terima Kunjungan Senior Minister Singapura H.E. Mr. Teo Chee Hean

Saat melakukan apel tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Jepara Sujiantoko, meminta kepada seluruh jajaran Bawaslu Jepara sampai Panwaslu Kelurahan/Desa melakukan pengawasan terhadap pemutakhiran data pemilih.

“Saya meminta agar jajaran Panwaslu memastikan bahwa proses pencocokan dan penelitian (Coklit) serta proses pemutakhiran data pemilih, sesuai peraturan perundang-undangan,” kata Sujiantoko saat memberikan sambutannya dalam mengawali apel tersebut. Dilansir dari salah satu media berita, Rabu (01/03/2023).

Cek Juga: Romo Syafii Bagikan Buku Kepemimpinan Militer Prabowo di Universitas Tanjungpura

Sujiantoko memastikan kepada seluruh anggotanya untuk melaksanakan tugas pengawasan dan pencegahan terjadinya pelanggaran dan sengketa proses pemilu pada Tahapan Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih dalam Pemilu Tahun 2024 sesuai ketentuan serta peraturan yang berlaku.

“Pastikan bahwa proses coklit dan pemutakhiran data pemilih dilakukan sesuai dengan ketentuan,” imbuhnya.

Lain dari pada itu, Sujiantoko juga menegaskan, jajaran Panwaslu untuk melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat terkait dengan pentingnya hak pilih yang mereka gunakan.

Simak Juga: Prabowo Subianto Dukung Peningkatan Kerja Sama RI-Singapura

Sujiantoko mengungkapkan, dalam melaksanakan kegiatan “Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih”, Bawaslu Jepara dengan melibatkan Panwaslu Kecamatan dan dilakukan 2 kali dalam sepekan. Patroli ini dilakukan Pengawas Pemilu sampai dengan hari pencoblosan.

“Kami minta kepada seluruh jajaran panwaslu agar melakukan sosialisasi secara menyeluruh tentang pentingnya hak pilih ini,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close