BeritaBola

Persebaya Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Arema FC, Samsul Arif Makin Rajin Jebol Gawang Mantan

BIMATA.ID, Jakarta- Persebaya berhasil mengantongi tambahan tiga poin di pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2021-2022 setelah Samsul Arif menjebol gawang Arema FC.

Satu-satunya gol Samsul Arif ke gawang Arema FC yang berstatus sebagai mantan timnya itu membawa Persebaya Surabaya menang 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (23/2/2022).

Gol yang dicetak Samsul Arif pada laga penuh rivalitas bertajuk Derbi Jatim itu juga semakin mengukuhkannya sebagai pemain yang rajin membobol gawang mantan timnya sendiri.

Sepanjang kariernya, Samsul Arif memang tercatat rajin mencetak gol ke gawang tim yang dulu pernah diperkuatnya.

Sebagai catatan, Samsul pernah memperkuat Arema FC pada tahun 2013 hingga 2015 setelah bergabung dari Persela Lamongan.

Sebelumnya, pemain asal Bojonegoro itu juga pernah membobol gawang Arema FC saat berkostum Persela Lamongan pada 2017.

Satu dari empat gol Laskar Joko Tingkir itu tercipta saat Persela berjumpa Arema FC di Stadion Surajaya Lamongan.

Selain itu, tim lain yang pernah dibobol oleh Samsul Arif ialah Persib Bandung. Pangeran Biru merasakan hal itu selama dua kali, yakni pada Liga 1 2017.

Saat bermain untuk Barito Putera, striker yang kini berusia 37 tahun itu juga pernah mencatatkan gol ke gawang mantan timnya sendiri.

Kali ini, korban keganasan Samsul Arif ialah Persela Lamongan. Pada laga yang berlangsung di Stadion 17 Mei itu, laga berakhir sama kuat dengan skor 1-1.

Sebetulnya, gol Samsul Arif ke gawang Arema FC saat berstatus sebagai pemain Persebaya Surabaya tak hanya dicetak pada laga itu saja.

Sebab, pada putaran pertama, Samsul juga berhasil menjebol gawang tim Singo Edan, yakni pada duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Kemenangan yang diraih Persebaya Surabaya di Liga 1 2021-2022 atas Arema FC itu juga bermakna penting bagi tim Bajul Ijo.

Baju Ijo sukses mematahkan rekor tak terkalahkan skuad Singo Edan yang telah berlangsung dalam 23 laga terakhir di Liga 1 2021-2022.

Arema FC adalah satu-satunya tim di Liga 1 yang hanya kalah satu kali dari 26 laga sebelumnya. Kekalahan terakhir itu tercatat pada pekan ketiga Liga 1 2021-2022 saat berjumpa PSS Sleman.

Namun, kini rekor impresif tersebut sudah terpatahkan. Persebaya Surabaya jadi tim yang mampu menghentikan tren cemerlang Singo Edan di Liga 1 2021-2022.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close