BeritaPolitikRegional

Bawaslu Batang Ajak Masyarakat Gunakan Medsos Cegah Kerawanan Pemilu

BIMATA.ID, BATANG – Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Batang Khikmatun, mengungkapkan, nilai Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) di daerahnya mencapai 27,44 persen dan telah menempatkan wilayahnya pada posisi kerawanan sedang.

Hal ini disampaikan Khikmatun saat ditemui oleh para wartawan di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng) beberapa hari lalu. Dikutip dari salah satu media berita regional Jateng, pada Rabu (01/03/2023).

Baca Juga: Menhan Prabowo Terima Kunjungan Senior Minister Singapura H.E. Mr. Teo Chee Hean

Khikmatun menerangkan, walaupun tingkat kerawanan pemilu masih tergolong sedang. Tetapi pihaknya akan melakukan langkah antisipasi meningginya tingkat kerawanan pemilu di kabupaten Batang, dengan cara menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk menangkal konten-konten disinformasi di media sosial.

“Tak hanya menggelar sosialisasi ke berbagai komunitas, tapi lewat media sosial. Bawaslu bersama kalangan muda, aktif melawan hoaks yang bertebaran,” ujar Khikmatun.

Cek Juga: Romo Syafii Bagikan Buku Kepemimpinan Militer Prabowo di Universitas Tanjungpura

Dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk melaporkan ke Bawaslu apabila mereka menemukan adanya indikasi hoaks dan kampanye hitam.

“Silakan (informasinya) dicuplik melalui layar gawai, sertakan alamat link berita, segera laporkan ke media sosial Bawaslu Batang. Secara berjenjang kami akan melaporkan ke Bawaslu Jateng hingga Bawaslu RI, lalu diarahkan ke Kemenkominfo RI, agar link tersebut ditutup,” tuturnya.

Simak Juga: Prabowo Subianto Dukung Peningkatan Kerja Sama RI-Singapura

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close