BeritaRegional

Antisipasi Tawuran Remaja di Tangerang Ratusan Satpol PP Disiagakan

BIMATA.ID, Tangerang – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, Banten, Wawan Fauzi mengerahkan ratusan personel untuk melakukan pengawasan wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi kerawanan ketertiban umum, seperti tawuran antar-remaja.

“Ada ratusan personel Satpol PP yang dikerahkan sepanjang Ramadan ini. Selain melakukan pengawasan terkait jam buka tutup rumah makan, pusat hiburan, seperti spa, biliar dan karaoke yang tutup total. Satpol PP juga meningkatkan pengawasan terkait potensi tawuran dan petasan,” katanya, Selasa (28/03/2023).

Baca Juga : Unggah Kisah Letjen TNI Himawan Soetanto, Facebook Prabowo diserbu Netizen

Pihaknya juga mengatakan, Dalam hal pengawasan perang sarung, tawuran, petasan, atau tindak kriminal lainnya Satpol PP Kota Tangerang berkolaborasi dengan jajaran Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim/0506.

“Dalam hal ini, pastinya petugas mengambil tindakan preventif lebih dulu, bagaimana pengendalian sosial dengan bentuk pencegahan terhadap adanya gangguan. Jika sudah ditemukan tindakan kriminal yang lebih membahayakan, baru akan dilakukan tindakan yang lebih tegas oleh petugas berwenang,” ucapnya.

Cek Juga : Masyarakat Adat Papua Dukung Prabowo Subianto Presiden 2024

Ia mengimbau seluruh orang tua di Kota Tangerang untuk ikut andil dalam pengawasan aktivitas putra dan putri mereka sepanjang Ramadan.

“Tidak membiarkan anak keluar di waktu yang bukan waktu bermain, terlebih saat menjelang sahur. Pastikan selalu mengetahui aktivitas atau gerak-gerik bermain anak,” jelasnya.(oz)

Simak Juga : Disebut Namanya di Lagu Ojo Dibandingke, Prabowo Malah Sebut Nama Jokowi

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close