BeritaNasionalPolitik

Anas Urbaningrum Segera Bebas, PDIP Duga SBY bakal Kirim Surat

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menduga, ada surat yang akan diberikan Presiden Republik Indonesia (RI) keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada terpidana perkara proyek Hambalang, Anas Urbaningrum.

Mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat itu sebelumnya dikabarkan akan selesai menjalani masa tahanan dalam waktu dekat.

Baca juga: Prabowo Subianto Unggul di Musra Relawan Jokowi Kaltara

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menilai, semua pihak harus menghormati seseorang. Bahkan, terpidana sekali pun.

“Saya sendiri secara pribadi tidak begitu kenal (Anas). Namun biasanya dalam hal-hal penting, Pak SBY beri surat. Jadi, mungkin nanti SBY juga bakal kirim surat ke Anas. Saya nggak tahu,” ucapnya, Kamis (02/03/2023).

Lihat juga: Menhan Prabowo Terima Kunjungan Senior Minister Singapura H.E. Mr. Teo Chee Hean

Hasto mengingatkan semua pihak, agar menghormati seseorang yang telah selesai menjalankan konsekuensi dari suatu tindak pidana hukum. Oleh karenanya, tidak menutup kemungkinan Anas kembali diterima publik atau bahkan partai politik (parpol).

“Yang penting ketika sudah menjalankan itu (konsekuensi hukum), ya, kita hormati. Bahkan, lembaga permasyarakatan itu kan menyiapkan seseorang agar kembaki ke masyarakat. Jadi, ya, kita terima,” ungkap Hasto.

Simak juga: Romo Syafii Bagikan Buku Kepemimpinan Militer Prabowo di Universitas Tanjungpura

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close