BeritaNasionalPeristiwaUmum

42 Juru Bicara untuk Suarakan Program Pemerintah

BIMATA.ID, Jakarta- Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, menegaskan pihaknya terus berupaya mengkomunikasikan program kerja pemerintah kepada masyarakat. Salah satu hal yang dilakukan adalah menggelar pelatihan juru bicara bagi total 42 tenaga ahli dan staf khusus kepresidenan.

Pelatihan juru bicara ini digelar selama dua hari. Dalam pelatihan ini, para juru bicara Istana disiapkan untuk menyampaikan informasi akurat dan edukatif kepada publik melalui siaran-siaran media.

BACA JUGA: Prabowo Dikepung Srikandi TNI AU Usai Dianugerahi Warga Kehormatan Kopasgat

“KSP ini bukan mesin Google. Tapi 42 orang yang menjadi juru bicara KSP adalah ahli di bidangnya masing-masing. Kita ingin menyajikan yang terbaik kepada publik terkait kondisi yang nyata di lingkungan kerja pemerintah,” kata Moeldoko, Kamis (16/03/2023).

Moeldoko mengatakan KSP siap menjadi corong komunikasi pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Terkait kritik KSP terlalu mendominasi ruang publik, saya tidak peduli. Karena pemerintah sudah bekerja untuk rakyat. Kalau kita tidak mengatakan sesuatu, nanti rakyat berpikir pemerintah tidak bekerja apa-apa,” kata Moeldoko.

BACA JUGA: Prabowo Subianto Sebut Presiden Jokowi Bertekad Miliki Pertahanan yang Kuat

Menurutnya, KSP adalah organisasi pembelajaran yang terus berupaya mengembangkan kemampuan anggotanya. Dia menekankan bahwa kualitas, pengetahuan, dan pengalaman tenaga ahli KSP terus diasah secara konsisten.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close