Berita

Jelang Ramadan Wagub Riza Minta Pemerintah Pusat Menjamin Kesediaan Minyak Goreng

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria meminta pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) dapat menjamin ketersediaan juga bisa mengatur harga minyak goreng yang terjangkau untuk seluruh masyarakat apalagi menjelang bulan Ramadan.

“Yang paling penting pertama untuk kepentingan warga adalah ketersedian pasokan minyak goreng apalagi memasuki Ramadan, Kedua harapan warga harganya bisa terjangkau,” katanya, Jumat (18/03/2022).

Mantan Anggota DPR RI Fraksi Gerindra DKI menyampaikan terkait aturan harga eceran tertinggi (HET) yang dicabut Pempus, diyakininya sudah dipertimbangkan dan diperhitungkan secara matang.

“Bisa jadi langkah tersebut bisa menuntaskan persoalan krisis minyak goreng yang sekarang ini terjadi. Memang tidak mudah suasana seperti sekarang satu sisi kita ingin memastikan ketersediaan minyak goreng di sisi lain harganya tidak mudah diatur sepihak,” urainya.

Ariza juga menegaskan, pemerintah harus melihat ketersediaan pasokan kemampuan dari pengusaha dan daya beli masyarakat, Kalau minyak goreng kemasan memang harus diserahkan ke mekanisme pasar. Sehingga Kemendag mencabut aturan HET minyak goreng.

“Yang paling penting kepentingan masyarakat kecil yaitu minyak goreng curah itu tersedia dan harganya terjangkau, itu tugas pemerintah membantu agar harganya bisa tetap terjangkau sekalipun tidak dipatok harga seperti minyak curah,” tungkasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close