BeritaRegional

Walikota Bandung Gandeng Ketua RW dan RT Untuk Meningkatkan Partisipan Warga Dalam Pemilu 2024

BIMATA.ID, Bandung – Walikota Bandung Yana Mulyana mengajak para Ketua Rukun Warga (RW) dan Ketua Rukun Tetangga (RT) untuk meningkatkan partisipasi warganya untuk menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Menurut Yana, Ketua RW dan Ketua RT memiliki peran penting untuk menyosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat.

“Ketua RT dan RW dalam Pemilu diharapkan memberikan hasil berkualitas dapat terwujud,” kata Yana, dikutip dari antara, Selasa (21/02/2023).

Baca Juga : Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Lepas 140 Ton Bantuan Bahan Makanan ke Turki dan Suriah

Yana menargetkan dalam pemilu 2024 nanti, diharapkan partisipasi masyarakat Kota Bandung bisa mencapai 90 persen, karena titik tolak ukur suksesnya pemilu yakni dilihat dari angka partisipasi para pemilih.

“Mudah-mudahan bisa meningkat dari 87 sampai 90 persen,” ucapnya.

Disamping itu, Yana meminta Ketua RW dan Ketua RT untuk bisa memastikan pemilu 2024 berjalan dengan aman dan kondusif, Adapun di Kota Bandung terdapat 1.598 RW dan 9.941 RT.

“Pelaksanaan pesta demokrasi diharapkan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Teddy Rusmawan mengatakan, ketua RW dan ketua RT sebagai garda terdepan dalam mengendalikan keamanan di wilayahnya.

Karena para Ketua RW dan Ketua RT, menurut Teddy,  perlu memantau dinamika sosial di tengah masyarakat menjelang tahun politik.

“Terkait dinamika situasi lingkungan, setiap kewilayahan sudah ada patroli gabungan memberikan keamanan bagi warga,” kata Teddy.

Simak Juga : Prabowo Subianto Sapa Relawan Kemanusiaan yang Mengiringi Bantuan Ke Turki-Suriah

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close