BeritaPerikananRegional

TP PKK Kota Bandung Bantu Masyarakat Gelar Pasar Murah

BIMATA.ID, Bandung –  kata Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat Yunimar Mulyana mengatakan, TP PKK Kota Bandung menggelar pasar murah di halaman kantor TP PKK Kota Bandung pada Senin 20 Februari 2023, pada Pasar Murah ini, disediakan sebanyak 1.000 paket bahan pokok untuk masyarakat.

Pasar Murah ini digelar untuk membantu masyarakat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk menekan laju inflasi. Hal itu berkat kolaborasi antara TP PKK Kota Bandung dengan PT Wagros Digital Indonesia, sebuah startup yang bergerak di bidang perdagangan khususnya sembako.

“Ini ada beberapa komoditas bahan seperti ikan, telur, minyak, beras, gula dan garam. Kegiatan ini bisa membantu warga mendapatkan harga yang lebih murah,” kata Yunimar, dikutip dari infobandung, Selasa (21/02/2023).

Baca Juga : Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Lepas 140 Ton Bantuan Bahan Makanan ke Turki dan Suriah

Yunimar mengatakan, pada kegiatan Pasar Murah, TP PKK Kota Bandung juga turut mengkampanyekan program Gemar Mengkonsumsi Ikan (Gemarikan). Tujuannya, untuk membangun kesadaran gizi individu dan masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan.

“Ini salah satu upaya dalam menurunkan angka inflasi. Juga untuk Gemar Mengkonsumsi Ikan untuk menurunkan angka stunting,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Bandung Yana Mulyana yang turut hadir pada acara tersebut mengatakan, Pasar Murah akan dilakukan di 151 kelurahan secara terjadwal.

“Ini dilakukan 151 kelurahan. Ini bergantian (penyelenggaraan). Karena harus dipersiapkan oleh setiap wilayah dan penyedianya,” kata Yana.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close