BeritaPeristiwaPolitik

Bantu Korban Banjir di Mamuju, Andi Ruskati Serahkan Paket Sembako

BIMATA.ID, Mamuju – Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Andi Ruskati Ali Baal, menyerahkan bantuan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang tertimpa musibah banjir di Desa Sondoang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (13/09/2021).

Srikandi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian Partai Gerindra terhadap para korban bencana banjir yang melanda sejumlah desa di Kabupaten Mamuju.

“Penyerahan bantuan disalurkan ketiga titik di Desa Sondoang,” kata Andi Ruskati, dikutip Bimata.Id dari akun Instagram @fraksipartaigerindra, Kamis (16/09/2021).

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sulbar ini berharap, paket sembako yang diberikan dapat membantu keberlangsungan hidup para korban banjir di tengah kondisi pandemi seperti saat ini.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para penyitas banjir,” imbuh Andi Ruskati.

Diketahui, bencana alam banjir dan tanah longsor menimpa sejumlah desa di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju. Bencana alam ini terjadi akibat intensitas hujan yang cukup tinggi selama seminggu terakhir di Ibu Kota Provinsi Sulbar tersebut.

Tercatat empat desa di Kecamatan Kalukku dilaporkan terendam banjir dan tanah longsor. Keempat desa itu diantaranya Desa Sondoang, Pemmulukang, Beru-Beru, dan Sinyonyoi. Banjir terparah terjadi di Desa Sondoang, yang menyebabkan ratusan keluarga menjadi korban dari bencana tersebut.

Pejabat Kepala Desa Sondoang, Sapriono menyampaikan, bencana banjir menimpa desanya pada Kamis, 2 September 2021 pukul 23.00 WITA. Intesitas hujan yang tinggi dan lambatnya pintu air bendungan dibuka, menjadi penyebab utama air Sungai Sondoang meluap dan menerjang pemukiman.

“Tercatat 365 kepala keluarga dari empat dusun di desa ini menjadi korban, yakni Dusun Palado, Salukha, Rante Dango, dan Kasso. Ketinggian air mencapai 1 meter lebih,” ujarnya, Jumat (03/09/2021).

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close