BeritaEkonomiHeadlineRegionalUmum

Tangani Kemiskinan Ekstrem, Kementerian PUPR Bersama Kemensos Sediakan Rusun Khusus MBR di Bekasi

BIMATA.ID, Jakarta- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerja sama dengan Kementerian Sosial (Kemensos) menyediakan Rumah Susun (Rusun) Sentra Timur Terpadu Pangudi Luhur di Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bekerja di sektor informal.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto menyampaikan, pembangunan Rusun ini merupakan solusi penanganan masalah sosial dan bagian penyelesaian masalah perumahan untuk masyarakat di sektor informal, serta mengikuti instruksi Presiden terkait penghapusan kemiskinan ekstrem yang ada di negara ini.

“Kami siap terus mendukung Kementerian Sosial untuk membantu MBR memiliki hunian layak dan terjangkau. Hal ini sejalan dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem,” ucap Iwan Suprijanto.

Baca Juga:Prabowo Subianto Perbantukan Pesawat Hercules C-130 untuk Penanggulangan Bencana di Turki

Selain itu, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat meresmikan Rumah Susun Sentra Timur Terpadu Pangudi Luhur di Kota Bekasi, mengucapkan terimakasih kepada Kementerian PUPR atas dukungannya untuk mengatasi kemiskinan ekstrim yang ada di negara ini. Khususnya kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang telah membangun Rusun yang sangat baik tersebut.

Tri Rismaharini menerangkan, pihaknya siap mengelola Rusun tersebut dan nantinya masyarakat yang sudah terdata akan dikenakan biaya sewa sebesar Rp 10.000 perbulan. Diketahui sampai saat ini sudah sebanyak 93 kepala keluarga yang sudah terdata untuk tinggal di Rusun itu.

Cek Juga:Prabowo Subianto: Korps Marinir Miliki Sejarah Gemilang

Ia berharap dengan adanya Rusun ini mereka bisa berusaha untuk meningkatkan perekonomiannya.

“Kami siap mengelola Rusun ini dan nantinya masyarakat yang terdata akan dikenakan biaya sewa untuk tinggal di Rusun tersebut hanya Rp10.000 per bulan. Saat ini sebanyak 93 kepala keluarga telah terdata untuk tinggal di Rusun tersebut dan diharapkan mereka bisa berusaha untuk dapat meningkatkan perekonomiannya,” ungkapnya.

Simak Juga: Diangkat Menjadi Warga Kehormatan Korps Marinir, Prabowo: Saya Ucapkan Terima Kasih dan Bangga

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close