HeadlineOlahraga

Melempem di MotoGP 2021, Valentino Rossi Diyakini Bakal Segera Pensiun

BIMATA.ID, Jakarta- Mantan pembalap GP500, Alfonso Pons, memberikan prediksi mengenai kelanjutan karier Valentino Rossi sebagai pembalap di MotoGP. Ya, Pons memiliki keyakinan besar bahwa MotoGP musim 2021 akan menjadi musim terakhir bagi Rossi.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang memulai kampanyenya di MotoGP 2021 dengan performa jauh dari kata mengesankan. Ya, Rossi gagal mendapatkan hasil positif dalam enam balapan awal MotoGP musim ini.

Valentino Rossi

Dalam dua balapan awal di MotoGP Qatar dan Doha yang berlangsung di Sirkuit Losail, Rossi tak dapat berbicara banyak dengan hanya finis 19 dan 20. Sementara dalam balapan di MotoGP Portugal 2021, Rossi gagal finis.

Di MotoGP Spanyol 2021 Rossi kembali gagal tampil impresif dengan hanya finis ke-17. Sementara dalam dua balapan teranyar di MotoGP Prancis dan Italia 2021, Rossi memang mulai menunjukkan peningkatan performa setelah finis 11 dan 10.

Meski begitu, posisi Rossi pada tabel klasemen sementara MotoGP 2021 masih mengkhawatirkan. Ya, sejauh ini Rossi masih menempati posisi ke-19 usai mengoleksi 15 poin dari enam balapan yang sudah dilaluinya.

Gara-gara performa mengecewakan tersebut, Pons pun merasa ragu bahwa Rossi bakal tetap menjalani peran sebagai pembalap MotoGP di musim depan. Ya, Pons berpendapat bahwa performa minor di MotoGP 2021 akan menjadi tolok ukur bagi Rossi untuk melanjutkan kariernya.

“Tiap kali orang bilang Anda harus pensiun, secara tak sadar omongan-omongan itu pasti memengaruhi. Sedikit demi sedikit Anda menjadi ‘terpisah’ dari apa yang Anda lakukan,” jelas Pons, sebagaimana dilansir oleh Motorsport Total, Rabu (2/6/2021).

“Tanpa sadar, Anda tak tampil kuat dan tak tahu apa penyebabnya. Dalam situasi itu, Anda jadi tak 100% fokus, karena ada keraguan yang menghantui. Anda bisa meragukan kecepatan sendiri, dan itulah yang terjadi pada saya saat memutuskan pensiun,” sambungnya.

“Saya ada di situasi yang sama, berpikir keras saya harus lanjut atau tidak. Namun saya sadar, sekalinya pertanyaan ini muncul, maka artinya saya sudah ‘selesai’. Jujur, saya rasa akhir tahun nanti Vale takkan melanjutkan karier,” tuntas pria berusia 61 tahun tersebut.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close