EkonomiRegionalUMKM

Purworejo Expo 2023 Branding UMKM Daerah

BIMATA.ID, Purworejo – Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) apresiasi ajang Purworejo Expo 2023 yang menjadi salah satu media strategis yang mengangkat potensi lokal dan produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Purworejo, Jawa Tengah (Jateng).

Deputi Bidang Kewirausahaan Kemenkop UKM Siti Azizah mengatakan, dirinya berharap produk UMKM setempat bisa semakin dikenal masyarakat lebih luas dengan pangsa pasar yang semakin besar.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kabupaten Purworejo dalam rangka hari jadi yang ke-192. Karena ini tentunya membantu pemulihan bagi pelaku UMKM dan pada akhirnya dapat menggairahkan ekonomi,” ungkap Siti Azizah dalam cara Purworejo Expo 2023, Senin (20/02/2023).

Baca juga: Prabowo Bersama Anak Buah Nobar Film Adagium, Cerita Nasionalisme Besutan Rizal Mantovani

Menurutnya, pelaksanaan pameran produk UMKM di berbagai daerah kini mulai dibangkitkan kembali setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

“Expo ini sekaligus bisa dimanfaatkan untuk menjalin kemitraan baik antara pelaku UMKM dengan pengunjung atau antar pelaku UMKM,” jelas Siti Azizah.

kemudian, hingga saat ini jumlah UMKM mencapai lebih dari 64 juta dengan kontribusi terhadap PDB sebesar 61% dan menyerap tenaga kerja sebesar 97%.

Lihat juga: Nikmati Akhir Pekan, Prabowo Nobar Film Adagium di Bioskop Senayan

Maka dari itu, pemberdayaan dan pendampingan terhadap UMKM menjadi sangat vital. Sebab salah satu sektor yang paling mampu bertahan di tengah krisis ekonomi adalah UMKM. Selain itu, pemerintah menekankan perlunya memperkuat sinergi agar UMKM nasional berdaya saing tinggi.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close