BeritaRegional

PSI Tanggapi Persoalan Bu Ami di Tebet, August: Hak Warga Kecil Selalu Dikesampingkan

BIMATA.ID, Jakarta- Wakil Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta August Hamonangan menanggapi keluhan Bu Ami (53) yang viral mencari solusi atas masalah tembok rumahnya.

Diketahui sebelumnya, tembok rumah Bu Ami rawan jebol karena tetangganya menguruk tanah.

August membela Bu Ami dan keluarganya atas persoalan yang menimpa mereka.

Baca juga : Duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024, Abdul Wachid Gerindra: Sangat Mungkin

“Warga kecil seperti Bu Ami selalu dikesampingkan haknya untuk mendapatkan lingkungan yang baik dan sehat,” kata August, hal ini dilansir melalui salah satu media berita, pada Kamis (09/02/2023).

Dirinya prihatin dengan kondisi tembok rumah Bu Ami saat mengunjungi tempat tersebut di Kebon Baru, Tebet, Jaksel pada Kamis (02/02/2023).

Selengkapnya : Migrasi Pemilih Jokowi Ke Prabowo Terungkap Via Musra di Jawa Tengah

“Mengkhawatirkan karena makin miring dan basah,” ucapnya.

August menyampaikan, ia menduga hal yang sama dengan keluarga Bu Ami, yakni tidak ada pondasi atau turap pada urugan dinding tetangga yang bertepatan langsung dengan tembok Bu Ami.

Sebelumnya baca juga : Pengamat: Relawan JoMan Tarik Dukungan Terhadap Ganjar, Apa ke Prabowo?

“Iyah (menduga tidak ada pondasi) dengan melihat dindingnya yang lembab, retak plus tambahan keterangan dari ahli bangunan,” ujarnya.

Selain itu, August juga mengatakan, bahwa Bu Ami dan keluarganya merupakan korban pelanggaran lingkungan yang harus dilindungi. dirinya menegaskan akan terus mengawal dan mengadvokasi keluhan Bu Ami.

Artikel terkait : Presiden Jokowi Beri Support ke Prabowo Subianto, Novita: Kami Akan Berjuang dan Bekerja Keras

“Ibu Ami sebagai korban pelanggaran lingkungan/IMB harus dilindungi, dan saya advokasi sampai hak-haknya terpenuhi. Seandainya tetangga tersebut tetap berniat melanjutkan pembangunan, maka harus dipenuhi ketentuan yang berlaku, misalnya membuat fondasi kuat untuk menahan urugan,” tutupnya.

ML/FID

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close