BeritaNasionalOpiniPolitik

Pengamat: Relawan JoMan Tarik Dukungan Terhadap Ganjar, Apa ke Prabowo?

BIMATA.ID, Jakarta – Relawan Jokowi Mania (JoMan), diberitahukan telah menarik dukungannya terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago menyampaikan, hal itu merupakan sebuah sinyal atas gagalnya Gubernur Provinsi Jawa Tengah (Jateng) tersebut untuk maju di Pilpres.

“Kita bisa membaca dari pembubaran relawan ini, bisa jadi Ganjar gagal maju (Capres) atau belum ada kepastian siapa partai akan mengusung,” ujarnya, Rabu (08/02/2023).

Baca juga: Presiden Jokowi Beri Support ke Prabowo Subianto, Novita: Kami Akan Berjuang dan Bekerja Keras

Atas ketidakpastian itu, Arifki menyebut, para donatur yang sudah berinvestasi mengeluarkan dana untuk mendukung setiap kegiatan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut sudah merugi.

Pasalnya, hingga saat ini belum ada satu partai politik (parpol) yang mengusung Ganjar sebagai Capres.

“Sehingga, para donatur Ganjar dari luar relawan ini mau tidak mau harus menarik dukungannya karena memikirkan logistik,” tutur Arifki.

Lihat juga: Lambaian Tangan Prabowo Subianto Disambut Histeris Puluhan Ribu Penonton Konser Dewa 19

Diketahui sebelumnya, Relawan JoMan mengumumkan akan menarik dukungannya terhadap Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Mereka juga bakal menggelar konferensi pers pada Kamis, 9 Februari 2023.

Adapun alasan mundurnya dukungan Relawan JoMan terhadap Ganjar masih belum diketahui. Namun, tidak menutup kemungkinan kalau mereka akan mengalihkan dukungan kepada Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto.

Simak juga: HUT ke-15 Partai Gerindra, Ajang Supandi Ajak Semua Pihak Menangkan Prabowo

[FAR]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close