BeritaHeadlinePolitikRegionalUmum

Presiden Jokowi Pastikan Proyek Normalisasi Kali Ciliwung Akan Dilanjutkan

BIMATA.ID, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memantau normalisasi Kali Ciliwung di Jakarta Timur (Jaktim) pagi ini.

Walaupun Hujan mengguyur lokasi monitoring Jokowi tetap melakukan pengecekan tersebut, di Jalan Inspeksi Ciliwung, Jakarta Selatan (Jaksel).

Terlihat juga Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono turut mendampingi Jokowi, dilansir melalui salah satu media berita, pada Selasa (21/02/2023).

Jokowi, pun menuturkan candaannya, ia berguyon usai peninjauan ini, pihak-pihak yang hadir masuk angin semua.

“Ini masuk angin semua,” canda Jokowi.

Diketahui, Jokowi memantau normalisasi Ciliwung ini usai diri melepas pengiriman bantuan untuk korban gempa Turki dan Suriah di Bandara Halim Perdanakusuma.

Jokowi menerangkan, bahwa proyek normalisasi Kali Ciliwung itu akan kembali dilanjutkan serta segera melakukan pembebasan lahan.

“Ya ini normalisasi Kali Ciliwung ini tinggal 17 kilo (kilometer), kira-kira 17 kilo. Setelah berhenti agak lama, ini akan segera kita mulai, karena sudah ada beberapa titik yang sudah dibebaskan, misalnya di Rawajati, segera bisa dimulai konstruksinya, sitpalnya oleh Kementerian PU,” tuturnya.

“Dan di sini juga, Pengadegan, ini mulai besok juga akan mulai pembayaran untuk pembebasan lahan di Pengadegan,” lanjutnya.

Jokowi juga menyampaikan harapannya, kalau pembangunan ini bisa dimulai di tanah yang sudah dibebaskan.

Dirinya juga menargetkan proyek normalisasi Kali Ciliwung harus selesai di akhir tahun 2024

“Sehingga nanti titik-titik yang sudah dibebaskan langsung konstruksinya jalan. Kita harapkan saya berikan target tadi dalam 2 tahun. Artinya akhir 2024 yang 17 kilo itu Insyallah selesai,” tutupnya

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close