BeritaPendidikanRegional

Polres Magelang Gelar Pelatihan Etika Komunikasi dan Komunikasi Digital

BIMATA.ID, Magelang – Polres Magelang Kota dan Polda Jawa Tengah (Jateng) menggelar pelatihan etika komunikasi publik dan komunikasi digital tahun anggaran 2023 yang bertempat di Aula Polres Magelang Kota, Kamis, 16 Februari 2023.

Diketahui, kegiatan ini diikuti oleh para anggota perwakilan masing – masing satuan fungsi dan Polsek jajaran.

Mengenai itu, kegiatan itu dibuka oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Sebayang, S.I.K., M.M. yang didampingi oleh Kabag SDM Kompol M.C Anwar, S.H. (penyelenggara pelatihan) menghadirkan pemateri Kepala Program studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) yaitu Prihatin Dwihantoro, S.Sn., M.I.Kom.

Baca juga: Pedagang Ikan dan Nelayan Sumut Harap Prabowo Jadi Presiden

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Sebayang mengatakan, pelatihan ini sangat penting yang dibutuhkan Polri. Terkait, mengenai perkembangan sosial masyarakat dan perkembangan era digital pada saat ini, yang nantinya ilmu itu diperoleh yang bisa menjadi satu bahan diskusi bersama – sama.

“Bagaimana teori dan bagaimana cara berkomunikasi yang baik dengan masyarakat di lapangan saat melakukan pelayanan publik” ucap Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Sebayang pada saat sambutan, Kamis, (16/02/2023).

Lihat juga: Didukung JoMan, Prabowo Makin Optimis Jadi Suksesor Jokowi

Oleh karena itu, ia berpesan kepada para anggotanya yang mengikuti pelatihan, dapat menyampaikan kepada rekan dan anggota lainnya dan jadikanlah ilmu itu juga didapatkan oleh orang lain.

Tularkan ilmu yang kita peroleh kepada rekan yang lain supaya bisa bermanfaat untuk orang banyak” pungkasnya.

Selain itu, kegiatan itu dilanjutkan juga dengan penyampaian materi etika dan komunikasi digital yang oleh Prihatin Dwihantoro, S.Sn., M.I.Kom.

Simak juga: Resmikan Posko, DPC Jakarta Barat Siap Galang Dukungan Pedagang untuk Prabowo Presiden

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close