BeritaPolitik

Disopiri Anies Pakai Mobil Golf, Presiden Jokowi Tinjau Sirkuit Formula E

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) meninjau Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang akan digunakan untuk ajang balapan Formula E.

Mantan Wali Kota Surakarta ini, melihat persiapan sirkuit tersebut menaiki mobil golf yang disopiri langsung oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan. Presiden Jokowi berharap, gelaran itu berjalan lancar.

“Kita harapkan nanti di awal Juni kita bisa lihat balapannya,” ucapnya, saat ditemui usai peninjauan, Senin (25/04/2022).

Presiden Jokowi menyampaikan, sirkuit telah rampung dikerjakan. Hanya paddock dan grand stand yang masih dalam pengerjaan. Mantan Gubernur Provinsi DKI Jakarta ini optimistis, sirkuit Formula E bisa rampung tepat waktu. Pasalnya, masih ada waktu untuk menuntaskan persiapan.

“Yang tinggal dikejar paddock dan untuk grand stand-nya. Masih ada waktu habis Lebaran,” tandas Presiden Jokowi.

Sementara di tempat yang sama, Anies memastikan, persiapan Formula E berjalan lancar. Mantan Rektor Universitas Paramadina ini menyampaikan, pembangunan tinggal menyisakan fasilitas pendukung.

“Secara umum track-nya sudah 100 persen,” ungkap Anies.

Provinsi DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah gelaran Formula E 2022. Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) akan menghelat balapan pada 4 Juni 2022.

Gelaran itu menjadi sorotan publik nasional dikarenakan bercampur dengan kepentingan politik. Sejumlah fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta berkali-kali mengajukan hak interpelasi terhadap proyek tersebut.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close