BeritaHeadlinePolitikRegionalUmum

Pemkot Cimahi Berkomitmen Dukung KPU dan Bawaslu Jalankan Pemilu Berintegritas.

BIMATA.ID, Cimahi- Demi ciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) yang bersih, damai, serta berintegritas. Penjabat (PJ) Walikota Cimahi, Didik Suratno menyampaikan, Pemerintahan Kota (Pemkot) akan berkomitmen memberikan dukungan yang dibutuhkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Cimahi dalam menjalankan Pilkada 2024 mendatang.

Dikdik Suratno Nugrahawan mengucapkan, pihaknya telah melakukan pembahasan teknis yang berkaitan langsung dengan dukungan pemerintah dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

“Insyaallah dari Pemerintah Kota Cimahi mensupport kebutuhan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024, baik nanti yang berkaitan dengan tupoksi KPU maupun Bawaslu,” ujar Didik, dikutip dari website resmi kota cimahi, pada Kamis (16/02/2023).

Baca Juga: Hari Ini Rombongan Relawan Jokowi Mania Temui Prabowo Subianto untuk Dukungan di Pilpres 2024

Didik berharap, dengan adanya kegiatan dari Bawaslu, Pemilu serentak 2024 dapat  berjalan sebagai pesta demokrasi bangsa tanpa money politic atau proses transaksional, serta dapat mencegah adanya pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh beberapa oknum dari partai politik.

“Semua pihak harus merasa ini bagian tanggung jawabnya karena, pesta demokrasi 2024 nanti yang sifatnya serentak adalah pesta bangsa Indonesia, tidak terkecuali di Cimahi. Jadi mari sukseskan Pemilu nanti agar berjalan aman, lancar, dan berkualitas,” ujarnya.

Cek Juga: Resmikan Sumur Air Bersih Di Lombok, Prabowo Bagikan Puzzle Peta Indonesia ke Anak-anak

Selain itu, didik juga menjelaskan, bahwa pemilu harus menjadi motivasi bagi siapapun untuk turut mengawal dan mensukseskan pesta demokrasi tersebut agar berjalan sebagaimana mestinya.

“Pemilu ini adalah hajat kita bersama, gunakanlah haknya sebagai warga negara Indonesia, harus ada tanggung jawab moril untuk bisa menjaga pemilu berjalan dengan baik lancar dan berkualitas,” pungkasnya.

Simak Juga: Menhan Prabowo Bagi-Bagi Puzzle Peta Indonesia ke Anak-Anak di Lombok

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close