Berita

Menhub Bertemu Menteri Transportasi Singapura, Bahas Peningkatan Sektor Transportasi

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI) Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Singapura untuk bertemu dengan Menteri Transportasi Singapura Mr. Iswaran pada hari Senin 13 Februari 2023.

Dalam pertemuan tersebut, membahas tentang peningkatan kerjasama antara dua negara, khususnya di sektor udara, laut dan sektor transportasi.

“Hubungan bilateral antara Indonesia dan Singapura selama ini sudah terjalin baik, dan kedua negara sepakat untuk menjaga hubungan yang saling menguntungkan dan membuka sejumlah peluang kerja sama di sektor transportasi,” kata Budi, dikutip dari tvonenews, Selasa (14/02/2023).

Baca Juga : Setelah Gelar Warga Kehormatan Korps Brimob Polri, Kini Prabowo Diangkat Jadi Warga Kehormatan Marinir

Menteri Budi bersama Mr. Iswaran menyaksikan penandatangan dokumen antara Kemenhub RI bersama dengan Kementerian Transportasi Singapura, sebagai lanjut perjanjian  Flight Information Region (FIR) pada tahun 2022 lalu.

“Ini merupakan upaya bersama kedua negara untuk meningkatkan keselamatan, keteraturan, dan efisiensi pengelolaan ruang udara di kawasan kedua negara. Langkah ini juga menunjukkan komitmen kedua negara untuk mengimplementasikan perjanjian FIR yang telah ditandatangani tahun lalu,” ujarnya.

Cek Juga : 2 Anak Buah Prabowo Subianto Bebaskan TKI di Arab Saudi

Sementara itu, Menhub mengapresiasi salah satu program kerja lapangan yang sudah dijalankan oleh Perhubungan Singapura, yang dimana dalam program tersebut, memberikan kesempatan Perwira atau Taruna untuk mendapatkan pengalaman kerja selama 6 bulan di Atase.

“Program ini sangat baik, karena selain menimba ilmu di sekolah, mereka memiliki pengalaman langsung bekerja di lapangan dengan lingkup internasional,” tuturnya.

Dalam acara tersebut, turut pula dihadiri oleh Dirjen Perhubungan Udara Maria Kristi Endah Murni dan Dirjen Perhubungan Laut Arif Toha.(Pan)

Simak Juga : Prabowo Subianto Kembali Ingatkan Peran Ulama dan Santri Dalam Membangun Bangsa

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close