Berita

Ketum PAPERA Gerindra dan Dewan Pembina Sidak Pasar Taman Endog Sumedang

SUMEDANG – Pengurus DPP PAPERA beserta DPC PAPERA Sumedang melakukan peninjauan langsung kondisi perekonomian rakyat di Pasar Inpres Taman Endog Sumedang, Sabtu (25/02/2023).

Kegiatan tersebut telah menjadi ciri khas dari Pengurus PAPERA pusat saat menghadiri deklarasi mendukung Prabowo Subianto pada pilpres 2024 oleh DPD, DPC dan Komisariat di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam kegiatan kunjungan ke pasar tersebut, Ketua Dewan Pembina PAPERA Sudaryono didampingi oleh Ketua Umum PAPERA Don Muzakir.

Serta Ketua Pasar sekaligus Ketua DPC PAPERA Sumedang dan Ketua DPD PAPERA Jawa Barat.

Ketua Umum PAPERA Don Muzakir menjelaskan Pasar Inpres Taman Endog Sumedang butuh perhatian pemerintah.

Dari hasil kunjungannya di pasar tersebut, Pasar Inpres Taman Endog Sumedang mesti direvitalisasi agar aktivitas pasar dapat menunjang peningkatan ekonomi masyarakat.

“Mendorong untuk terus merevitalisasi pasar sangat mempengaruhi jumlah pengunjung yang datang ke pasar,” terang Don Muzakir.

Hal itu, kata Don Muzakir, agar proses transaksi perdagangan, barang dan jasa serta berbagai proses distribusi lainnya dapat berjalan dengan stabil.

“Dengan kondisi seperti itu, putaran perekonomian rakyat di pasar akan dapat mendulang kekuatan ekonomi kerakyatan,” terangnya.

Don Muzakir menyampaikan revitaslisasi pasar sangat penting dan perlu mnejadi perhatian serius pemerintah.

“Kami bersama Dewan Pembina bapak Sudaryono berharap agar persoalan revitalisasi pasar yang dimaksud mesti terus diperhatikan dan ditindaklanjuti secara serius,” lanjutnya.

“Kita mengetahui pengaruh revitalisasi pasar dapat mendorong perekonomian rakyat. Ada peningkatan jumlah pengunjung di sana, juga terkait kenyamanan dan kebersihan pasar dan seterusnya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina PAPERA Sudaryono tampak semangat dalam menggali informasi dan aspirasi pedagang.

Sudaryono juga berdiskusi dengan beberapa konsumen di lokasi pasar.

Dalam kunjungan tersebut, Sudaryono memastikan secara langsung memang benar adanya tren beberapa bahan pangan yang mulai mengalami kenaikan harga.

“Dari Pasar Inpres Taman Endog Sumedang ini kita memang menemukan bahwa tren kenaikan beberapa harga bahan pangan secara nasional justru akan berpotensi terus terjadi,” jelasnya.

“Terlebih lagi saat memasuki bulan suci Ramadhan,” kata Sudaryono.

Sudaryono berpesan kepada para kader PAPERA dan masyarakat bersatu dalam mendukung Prabowo Subianto sebagai presiden 2024.

“Pak Prabowo sebagai pejuang ekonomi kerakyatan akan terus berupaya memberikan hal yang terbaik pada pedagang dan masyarakat,” terang Sudaryono.

“Termasuk dalam memberikan kegiatan advokasi dan berbagai bentuk program yang berpihak pada kepentingan pedagang dan masyarakat,” tutup Sudaryono yang juga sebagai Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI).

(***)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close