BeritaPolitik

Golkar Terima Kunjungan PKS, Ahmad Doli: Saling Hargai Posisi Politik Parpol Masing-Masing

BIMATA.ID, Jakarta- Wakil Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Ahmad Doli Kurnia menerima kunjungan elit Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Golkar di jalan Anggrek Nelly, Jakarta Barat, pada Selasa (07/02/2023).

Saat ditemui para awak media Doli menyampaikan, bahwa Golkar dan PKS membahas Pemilu 2024 yang semakin dekat. Doli mengatakan Indonesia sudah memasuki era reformasi dan Pemilu sudah digelar rutin.

“Pertemuan tadi itu berisi bagaimana kita membicarakan tentang pematangan kehidupan berbangsa dan bernegara kita sebagai bangsa yang besar. Tentu salah satunya mengenai perspektif konsolidasi demokrasi kita. Kita sudah memasuki era reformasi cukup panjang, melaksanakan tahapan-tahapan Pemilu secara rutin,” Ujar Doli, hal ini lansir melalui salah satu media berita, pada Rabu 08 Februari 2023.

Baca Juga : 15 Ribu Kader Gerindra Sulsel Bakal Sambut Prabowo di Makassar

“Kita sama-sama mengetahui kita sudah sedang melaksanakan tahapan pemilu insyaallah tidak lebih 370-an hari lagi, kita sudah sampai pada 14 Februari 2024 dan tentu kita sama-sama sudah mempersiapkan diri,” lanjutnya.

Doli menegaskan, Golkar dan PKS sepakat untuk saling menghargai posisi politik. Doli juga menjelaskan, bahwasanya kedua partai siap untuk berkompetisi dengan baik guna memajukan bangsa dan negara.

“Oleh karena itu, kita menghormati otoritas dan kemandirian dari masing-masing partai politik sikap partai politik masing-masing dan kita siap untuk berkompetisi tapi dalam konteks berbangsa dan bernegara harus bersatu semua,” tuturnya.

Cek Juga : Nahdliyin Teriaki Prabowo Subianto ‘Presiden Selanjutnya’ di Harlah 1 Abad NU

Selain itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Al Habsyi menerangkan, dua partai sepakat menjaga suasana tetap kondusif jelang Pemilu 2024. Aboe menyebut kedua partai sepakat berkontestasi di Pemilu.

“Silaturahmi kita ini tadi berdialog cukup panjang, banyak hal yang intinya satu kalimat, membuat suasana kondusif menghadapi Pemilu 2024. Itu saja yang sebenarnya inti dari dialog-dialog kita yang panjang sambil menyelaraskan, menyesuaikan, informasi perkembangan-perkembangan yang ada,” ungkapnya.

“Kami bisa berkontestasi dengan baik dan menemukan pemimpin yang terbaik untuk Indonesia kedepan, Insyaallah,” jelasnya.(ML)

Simak Juga : Soal Dikhianati, Ketua Harian Gerindra: Pak Prabowo Ajarkan Kami Untuk Berbesar Hati

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close