BeritaBola

Free Transfer, Wolves Resmi Datangkan Diego Costa

BIMATA.ID, Jakarta- Wolverhampton Wanderers alias Wolves telah resmi mengontrak Diego Costa dengan status bebas transfer. Demikiab dikonfirmasi klub Inggris itu dalam pernyataan di laman resmi mereka, Senin (12/9/2022).

Mantan penyerang Chelsea dan Atletico Madrid tersebut didatangkan Wolves di tengah krisis cedera yang sedang menerpa klub Midlands tersebut.

Penyerang baru Wolves asal Austria Sasa Kalajdzic saat ini mengalami cedera ligamen lutut pada laga debutnya sementara penyerang Meksiko Raul Jimenez dipastikan absen karena cedera pangkal paha.

Costa bergabung dengan status bebas transfer setelah meninggalkan klub Brazil Atletico Mineiro pada Januari dan setelah melewati tes medis pekan lalu, dia telah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan Wolves.

“Kami benar-benar senang menyambut Diego Costa ke Wolves, dan kembali ke Liga Premier Inggris,” kata ketua Wolves Jeff Shi pada situs resmi klub.

“Seorang pemenang dengan banyak pengalaman di level tertinggi, Diego akan membawa sesuatu yang unik ke ruang ganti kami dan di lapangan, dan kami menantikan dampaknya di Molineux dan Compton musim ini,” lanjutnya.

Wolves memang membutuhkan seorang penyerang haus gol dalam skuad mereka setelah hanya mencetak tiga gol dalam enam pertandingan liga musim ini.

Ketajaman Costa di depan gawang telah terbukti saat dia membela Chelsea antara tahun 2014-2017. Mantan penyerang tim nasional Spanyol itu mencetak 59 gol di semua kompetisi bagi Chelsea dan membantu mereka meraih dua gelar Liga Premier Inggris.

Dia menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea pada musim 2014 sampai 2017 sebelum terlibat perselisihan dengan pelatih Antonio Conte, yang membuat dia kembali ke klub Spanyol Atletico Madrid.

Selama dua musim di Atletico, dia mencetak 83 gol dan memenangi dua gelar LaLiga serta Liga Europa.

Wolves saat tengah berada di urutan ke-14 dalam klasemen liga dengan hanya meraih satu kemenangan dan selanjutnya akan menjamu Manchester City pada akhir pekan ini.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close