Berita

Gaikindo Pastikan Kualitas Kendaraan Listrik di Indonesia Sudah Memenuhi Standar

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretaris Umum Gabungan Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Kukuh Kumara memastikan kualitas kendaraan listrik di Indonesia telah sesuai dengan standar pemerintah.

“Jangan menganggap kalau barang produksi Indonesia ini kurang mumpuni. Kendaraan listrik yang diproduksi di Indonesia telah memenuhi syarat keselamatan,” kata Kukuh, dikutip dari antara, Rabu (01/02/2023).

Kukuh menyampaikan, pada saat ini terdapat tiga perusahaan yang memproduksi mobil listrik di Indonesia, yakni Wuling, Hyundai dan DFSK motor Indonesia.

Baca Juga : Tuai Pujian, Prabowo Terima Nasihat dari Warganet

Menurut Kukuh, kualitas kendaraan listrik dari ketiga perusahaan tersebut, dipastikan sudah memenuhi standar keselamatan bagi pengemudi dan penumpang.

Tidak hanya memproduksi kendaraan dalam negeri, mobil listrik yang impor dalam kondisi Completely Built Up (CBU) dipastikan telah memenuhi unsur keselamatan dan keamanan.

Berdasarkan data Gaikindo, total penjualan mobil di Indonesia sebanyak 1.048 juta unit sepanjang tahun 2022. Dari jumlah tersebut, sebanyak 20.681 unit merupakan mobil kategori hybrid, plug in hybrid, dan full electric vehicle.(Pan)

Simak Juga : Dukungan Emak-Emak Ke Prabowo Tidak Bergeser

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close