BeritaPolitik

Orsap Golkar Nilai Airlangga Cocok Diduetkan dengan 3 Tokoh Ini

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Organisasi Sayap (Orsap) Partai Golongan Karya (Golkar), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Dito Ariotedjo, serukan duet Airlangga Hartarto (AH) dengan para tokoh yang memiliki elektabilitas tinggi versi survei opini publik.

Dito menilai, setidaknya ada tujuh tokoh yang berpotensi menjadi calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Airlangga. Namun, dia menyebutkan hanya tiga orang yang pas.

“Dari 7 pilihan itu, menurut saya Pak AH cocok didampingi Pak Anies, Pak Ganjar, dan Sandiaga Uno,” ucap Dito, Selasa (21/09/2021).

Empat lainnya yang dianggap potensial, yakni Gibran Rakabuming Raka, Khofifah Indar Parawansa, Ridwan Kamil, dan Muhaimin Iskandar.

Anies hingga kini belum memiliki partai politik (Parpol). Peluangnya diusung Parpol mana pun masih terbuka lebar.

Sementara Ganjar dan Sandiaga memiliki peluang kecil di Parpolnya masing-masing. Ganjar harus bersaing dengan Puan Maharani, sedangkan Sandiaga bersaing dengan Prabowo Subianto.

Dia menyampaikan, ketiga calon tersebut menjadi pelengkap bagi kemampuan Airlangga saat ini. Dito menerangkan, Airlangga kuat di partai dan punya latar belakang teknokrat.

“Walaupun beliau Ketum (Ketua Umum) partai, sisi teknokrat beliau sangat kental, sangat profesional di bidang industri dan ekonomi,” terangnya.

Kemudian sosok Anies, Ganjar, dan Sandiaga Uno punya pengalaman sebagai Kepala Daerah. Hal itu yang diyakini sebagai paket lengkap untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Pak Anies, Pak Ganjar, Pak Sandi berpengalaman banyak sebagai Kepala Daerah yang notaben ahli menghadapi masyarakat luas dan komunikasi politik yang mengayomi. Kombinasinya sangat pas jika menjadi duet di Pilpres berikutnya,” imbuh Dito.

Dito yakin, Airlangga dan Partai Golkar mampu melobi ketiga orang tersebut untuk bisa maju dalam kontestasi di Pemilu 2024. Meskipun Ganjar dan Sandiaga merupakan kader Parpol lain.

“Partai Golkar sebagai partai yang jam terbang tinggi pasti memiliki strategi-strategi melobi yang mumpuni,” ungkapnya.

“Tapi saat ini, Pak AH sebagai Ketua KC PEN akan fokus menangani Covid dan kebangkitan ekonomi Indonesia. Karena, Pak AH pemimpin yang mementingkan Indonesia dan kesejahteraan masyarakat kita,” tutup Dito.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close