PeristiwaPolitikRegional

Demokrat Tak Tutup Kemungkinan Usung Gibran di Pilkada 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Jelang Pilkada 2024, Partai Demokrat tidak menutup kemungkinan untuk mengusung putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu, Gibran Rakabuming Raka menjadi Calon Gubernur (Cagub) di Jawa Tengah (Jateng).

Ketua Dewan Pembina Daerah (DPD) Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti mengatakan, ia mengamini jika kader partai lain yang salah satunya Gibran dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memang sangat berpotensi untuk diusung.

“Siapapun calonkan pilgub mau mas Gibran, Mas Hendi, atau kader (Demokrat) Mas Bambang Eko Purnomo kami terbuka,” ungkap Rinto mengutip Detik dalam acara Bakomstra, pada Sabtu (25/02/2023).

Baca juga: Survei Indostrategi, Prabowo Unggul di Semua Kategori Dibanding Ganjar-Anies

Sambungnya, Pemilihan Cagub Jateng nantinya akan ditentukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat yang dinahkodai Oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Namun, pada saat ini Demokrat masih fokus pada tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pilpres pada 2024 dulu. Tetapi, komunikasi dengan sosok potensi jadi calon Kepala Daerah tetap berjalan, hingga saat ini.

“Komunikasi politik terhadap semua terbuka. Kepada siapapun tidak terkecuali,” jelasnya.

Lihat juga: PAPERA Majalengka Sasar Pasar Raih Dukungan Pedagang untuk Prabowo 2024

Sebelumnya, Gibran juga menyatakan, dirinya telah siap untuk maju menjadi Cagub pada Pilkada 2024 nanti.

Selain itu, Gibran juga mengakui, bahwa masih menunggu kepastian terhadap Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarnoputri terkait hal itu.

“Ya saya sih siap, tapi nunggu Bu Ketua Umum dulu ya. Sekali lagi saya ini masih belajar, masih perlu banyak masukan-masukan beliau-beliau senior,” kata Gibran pada 20 Januari lalu.

Simak juga: Berjaya pada 2019, Muzani Minta Masyarakat Riau Kembali Dukung Prabowo 2024

Hingga saat ini, sebenarnya DPP PDIP belum sama sekali membicarakan soal kans mengusung Gibran menjadi Cagub.

Mengenai hal tersebut, DPD PDIP DKI Jakarta menyebut, Gibran masih menjadi salah satu sosok yang masih dipertimbangkan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close