BeritaPolitikRegionalUmum

Prasetyawati Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan ke PIRA Kabupaten Bogor

BIMATA.ID, Jabar- Perempuan Indonesia Raya (Pira) Kabupaten Bogor menggelar pendidikan politik yang dirangkai dengan penanaman nilai-nilai empat pilar kebangsaan di Aula Bale Arimbi jl. Raya Puncak Cibogo II, Cipayung Datar, Megamendung, Kabupaten Bogor, Selasa, 17 Mei 2022.

Ketua PD Pira Jawa Barat, Ir. Prasetyawati menjadi narasumber pada kegiatan tersebut menyampaikan pentingnya menjadikan pilar kebangsaan sebagai bagian untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Menurutnya empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tentram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana

“Perempuan adalah tiang negara, negara kokoh jika tiangnya kokoh Peran perempuan di sektor domestik sebagai ibu rumah tangga maupun di sektor publik, tidak dapat dinafikan untuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai entitas warga negara yang tinggal di NKRI,” ujar Prasetyawati.

Dia menegaskan bahwa perempuan mempunyai peranan yang cukup penting, tidak hanya dari segi kuantitas tetapi juga kualitas yang sama dengan laki-laki, dalam berkehidupan, berbangsa dan bernegara

Olehnya itu perempuan yang memilih bertugas di sektor publik tidak hanya bekerja untuk rumah tangganya, tetapi memiliki peran lebih untuk melakukan pekerjaan sebaik-baiknya sebagai pelayanan masyarakat.

“Maka dengan kuantitas dan kualitas yang dimiliki, perempuan merupakan harapan bagi Bangsa Indonesia untuk lebih maju lagi di masa akan datang Perempuan pun sampai saat ini terus diperhitungkan dalam kehidupan bermasyarakat,” Legislator Partai Gerindra itu.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close