BeritaNasionalOtomotifPolitik

AHY Harap Mobil Esemka Tidak Hanya Jadi Komoditas Politik Semata

BIMATA.ID, Jakarta – Munculnya mobil Esemka menjelang pemilihan umum (Pemilu) mendapatkan tanggapan dari banyak kalangan, termasuk Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY mengatakan, kemunculan mobil buatan anak negeri itu tidak menjadi komoditas politik semata.

“Saya sih berharap, (Esemka) nggak jadi komoditas politik ya. Karena, semangatnya anak-anak bangsa itu bisa berkarya dan berkreasi, serta mendapat ruang untuk menghadirkan produk-produk yang kita gunakan,” katanya, saat ditemui di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (18/02/2023).

Baca juga: Don Muzakir Minta DPC PAPERA Garut Kuasai Suara Pedagang Dukung Prabowo

Mantan perwira militer Indonesia ini menyampaikan, saat ini persaingan industri roda empat di Indonesia sangat ketat. Sebab, pemainnya berdatangan dari banyak negara. Untuk bisa memenangkan persaingan tersebut, maka Esemka harus lebih sering berinovasi.

“Karena kita tahu industri otomotif itu luar biasa kompetitifnya, datang dari berbagai negara di dunia, dari berbagai brand, tetapi kita berharap anak-anak bangsa sendiri bisa melahirkan karya-karya yang berkualitas,” tandas AHY.

Sebagai merek nasional, dia berharap, Esemka bisa menjadi pemain utama di industri otomotif Indonesia. Pun, AHY juga ingin melihat pabrikan asal Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) itu bisa lebih banyak menghadirkan kendaraan listrik.

Lihat juga: HUT Gerindra ke-15, Kader dan Warga Jakarta Timur Deklarasi Pemilu Damai dan Siap Menangkan Prabowo Subianto

“Mudah-mudahan Esemka menjadi bagian penting bagi kemajuan otomotif Indonesia,” ujar putra Presiden Republik Indonesia (RI) keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

“Kemudian dengan konsep mobil listriknya, semoga bisa segera direalisasikan. Karena semakin berkembangnya mobil listrik, menjadi solusi penting untuk mengurangi emisi karbon yang kita tahu menjadi penyebab global warming,” tutupnya.

Seperti diketahui, Esemka turut memeriahkan pameran IIMS 2023. AHY sendiri sempat berkunjung dan melihat-lihat booth Esemka di pameran tersebut yang bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bahkan, AHY sempat menjajal mobil Esemka dengan masuk ke kabinnya.

Simak juga: Pedagang Semarang Konsolidasi Bersama PAPERA Dukung Prabowo

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close