BeritaHeadlinePolitikRegional

Agustina Minta Pemerintah Harus Benahi dan Majukan Sektor Pariwisata

BIMATA.ID, Bali- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi X Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Agustina Wilujeng Pramestuti menemui Wakil Gubernur Bali, di Kantor Gubernur Bali.

Dalam Pertemuan tersebut Agustina meminta pemerintah harus membenahi serta memajukan sektor pariwisata. Dilansir melalui website resmi DPR RI, pada Senin 20 Januari 2023

“Dalam bidang kepariwisataan, Indonesia harus bergegas. Karena negara lain juga sedang berpacu membenahi sektor pariwisata. Hal ini penting dalam RUU kepariwisataan yang tengah Komisi X DPR RI bahas bersama pemerintah, yakni perjuangan untuk menjadikan pariwisata sebagai urusan yang wajib,” imbuhnya.

Baca Juga: Prabowo Bersama Anak Buah Nobar Film Adagium, Cerita Nasionalisme Besutan Rizal Mantovani

Menurut Agustina, Bali merupakan salah satu unggulan destinasi wisata di Indonesia. Oleh karena itu DPR dan Pemerintah Pusat berupaya merevisi undang-undang (UU) Kepariwisataan serta pihaknya berharap Pemerintah Provinsi Bali dapat memberi masukan dan stakeholder yang terkait dengan hal tersebut.

“Bali menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia. Oleh karenanya sangat berkepentingan terhadap revisi UU Kepariwisataan ini. Karena itu kami berharap masukan dari pemerintah Provinsi Bali dan stakeholder terkait di dalamnya,” pungkasnya.

Cek Juga: Nikmati Akhir Pekan, Prabowo Nobar Film Adagium di Bioskop Senayan

Dalam pertemuan itu Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, mengapresiasi kunjungan Komisi X DPR RI dalam masa resesnya kali ini. Terkait sektor pariwisata, pihaknya berkomitmen akan terus melaksanakan kebijakan atau regulasi dari pemerintah pusat.

Simak Juga: Anak Buah Prabowo Dorong PB IPSI Kepri Go Olimpiade

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close