BeritaHukumPolitikRegionalUmum

Walikota Medan Umumkan Kota Medan Menolak Perilaku LGBT

BIMATA.ID, MEDAN – Walikota Medan Bobby Nasution menegaskan kota Medan menolak perilaku LGBT. dirinya melihat banyak pasangan sesama jenis saat dirinya berjalan dari kantor Walikota Medan menuju acara perayaan malam tahun baru di jalan Raden Saleh.

Bobby pun meminta kepada warga Medan untuk menghindari perilaku tersebut karena tidak sesuai dengan ajaran agama dan kearifan budaya lokal.

“Sepanjang saya jalan dari depan Kantor Walikota saya lihat kok yang cowok sama cowok (berpasangan), nggak ada ya, Kota Medan nggak ada LGBT, kita anti LGBT!” kata Bobby Nasution, Senin (02/01/2022).

Dia mengungkapkan, menurut pesan para tokoh agama, kita harus menghindari sikap tercela tersebut.

“Tadi juga pesan dari tokoh – tokoh agama kita harus menghindari hal-hal seperti itu, kemaksiatan juga harus kita tekan, hal-hal yang di luar kebudayaan kita,” sebutnya.

Menurutnya, tidak ada satupun etnis dan budaya di kota Medan yang memperbolehkan pasangan sesama jenis.

“Tidak ada satupun etnis di Kota Medan ini yang mengajarkan berpasangan sesama jenis, jadi kita timbulkan kebudayaan kita saja, baik itu dari sisi kebudayaan maupun dalam kehidupan sehari-hari, begitu juga dalam berpasangan,” tutupnya.

Tak lupa, dia pun mendoakan warga Medan yang masih menjomblo segera mendapatkan pasangan pada tahun 2023, yang sudah menikah semoga cepat mendapatkan keturunan dan yang sudah mempunyai anak segera diberikan keturunan selanjutnya.

“Jadi yang jomblo kita doakan tahun 2023 cepat nikah, yang udah nikah cepat punya anak, yang sudah punya anak silahkan tambah tapi jangan banyak-banyak kali, cukup dua aja,” ujarnya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close