BeritaRegional

Dinkes Sebut 3 Kecamatan di Sleman Masuk Zona Merah Corona

BIMATA.ID, Seleman – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman Joko Hastaryo mengatakan tiga kecamatan yang masuk zona merah adalah Depok, Gamping, dan Mlati. Ketiganya membutuhkan perlakuan khusus agar bisa keluar dari zona merah. berdasarkan peta epidemiologi virus Corona. Hanya satu dari 17 kecamatan yang masuk kategori zona hijau, yakni Seyegan.

Dinkes Sleman mengharapkan agar kegiatan yang banyak melibatkan banyak orang untuk lebih diperketat lagi penerapan protokol kesehatannya.

“Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini masih tergantung faktor lain, misalnya pergerakan orang yang sulit dibatasi,” kata Joko.Rabu (26/8/2020).

Peta epidemiologi virus Corona atau Covid-19 terbaru dirilis sejak 22 Agustus lalu. Peta epidemiologis tersebut didasarkan pada penilaian tingkat penyebaran Covid-19.

“Kategori risiko penularan tinggi ini antara lain disebabkan banyaknya pendatang atau pelaku perjalanan. Selain itu, contact tracing aktif yang tinggi dan juga screening terhadap sasaran potensial,” katanya.

Sementara, sembilan kecamatan yang masuk zona kuning meliputi, Turi, Pakem, Cangkringan, Ngemplak, Kalasan, Prambanan, Minggir dan Moyudan. Adapun zona oranye atau risiko penularan sedang meliputi, Tempel, Godean, Ngaglik dan Kecamatan Sleman.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close