BeritaBisnisEkbisEkonomiNasional

Sri Mulyani Dorong Investor Muda di 2023

BIMATA.ID, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan percaya diri Pemerintah bergerak membangun integritas dan kepercayaan terutama untuk para investor pemula dan investor muda mengenai pasar modal Indonesia tahun 2023.

“Seperti yang tadi disampaikan oleh ketua DK OJK Tahun 2022, dalam semua berita pada tanggal 31 di bursa besar negara-negara maju disebutkan tahun 2022 adalah tahun yang sangat brutal. Lebih dari Rp 30 triliun kapitalisasi global hilang pada Tahun 2022. Sehingga investor global bukan create value tapi losing value,” ungkap Sri Mulyani pada peresmian pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia pada tahun 2023, Senin, 2 Januari 2023.

Selain itu, Menteri Keuangan juga menekankan untuk terus meningkatkan integritas, akuntabilitas dan kredibilitas yang didukung dengan pelaksanaan undang-undang tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU P2SK) yang sudah ditetapkan.

“Ini adalah suatu tugas yang tidak mudah namun harus dilakukan. Ini juga merupakan tugas untuk menggapai potensi capital market yang begitu sangat besar di Indonesia,” ujarnya.

Sri Mulyani berharap agar seluruh pemangku kepentingan termasuk KSSK dapat terus menjaga stabilitas ekonomi nasional sektor keuangan, termasuk akses jasa keuangan, peningkatan sumber pembiayaan jangka panjang untuk pembangunan infrastruktur, peningkatan daya saing dan efisiensi bursa, serta meningkatkan instrumen serta regulasi di dalam mitigasi risiko dan perlindungan konsumen di sektor keuangan.

“Penerapan prinsip aktivitas sama, resiko dan regulasi yang setara menjadi sangat penting,” pungkasnya.

 

(Fikri)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close