BeritaBola

Sempat Sombong, Guardiola Kini Akui Man City Mulai Kesulitan Kejar Arsenal

BIMATA.ID, Jakarta- Manajer Manchester City, Pep Guardiola sempat menegaskan bahwa timnya bakal menjegal Arsenal dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2022-2023. Kini, pandangan juru taktik asal Spanyol itu berubah.

Guardiola sempat sangat optimis bahwa Manchester City selaku juara bertahan bisa menghentikan Arsenal yang saat ini melaju kencang di puncak klasemen Liga Inggris.

Kepercayaan diri itu diperlihatkan Man City jelang laga menghadapi Everton yang pada akhirnya rampung dengan skor 1-1 yang membuat upaya mereka memangkas jarak dengan Arsenal kembali gagal.

Kini, Guardiola mengakui bahwa Manchester City mulai kesulitan untuk mengejar The Gunners. Bahkan, dia mengisyaratkan bakal menyerah andai Arsenal terus melaju kencang seperti saat ini.

“Jika mereka terus seperti itu, kami tidak akan bisa mengejar mereka,” kata Pep Guardiola jelang laga menghadapi Chelsea di pekan ke-19 Liga Inggris dikutip dari laman resmi klub, Kamis (5/1/2023).

Menurut eks juru taktik Barcelona itu, Manchester City harus tampil sempurna di sisa musim untuk menjaga asa mempertahankan gelar juara.

“Kami harus nyaris sempurna dari sini dan berharap mereka menurunkan performa mereka,” tegas Pep Guardiola.

Merujuk laman resmi Liga Inggris, Manchester City untuk sementara masih tertahan di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 36 poin dari 16 pertandingan.

Mereka tertinggal delapan poin dari Arsenal yang memuncaki klasemen setelah tampil dalam 17 laga di mana pada pertandingan terakhirnya cuma bermain imbang 1-1.

Namun, kesempatan The Citizen untuk menipiskan jarak dengan Arsenal tidak akan mudah mengingat lawan mereka di pekan ke-19 adalah Chelsea, yang meski tengah tertatih-tatih, kerap memberikan perlawanan sengit untuk mereka.

Chelsea asuhan Graham Potter kini terperosok di urutan 10 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 25 poin dari 16 laga.

Duel Chelsea vs Man City di pekan ke-19 Liga Inggris 2022-2023 dijadwalkan berlangsung di Stamford Bridge, London pada Jumat (6/1/2023) pukul 03.00 WIB.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close