BeritaHukumNasionalPolitik

Sahroni Harap Pelayanan Imigrasi Semakin Efektif dan Efisien

BIMATA.ID, Jakarta – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI) telah melantik Silmy Karim sebagai Dirjen Imigrasi yang baru.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Ahmad Sahroni berharap, hal tersebut menjadi momentum reformasi bagi Direktorat Jenderal Keimigrasian Kemenkumham RI.

“Saya ingin imigrasi lebih ramah dan senantiasa melayani seluruh WNI maupun WNA. Berikan pelayanan yang efektif dan efisien, jangan ada lagi yang mempersulit,” ungkapnya, Kamis (05/01/2023).

Selain peningkatan pelayanan, Sahroni mencatat, penegakan hukum menjadi fokus yang juga harus dipertegas oleh pihak Keimigrasian. Sehingga, imigrasi harus memantau pergerakan seluruh warga negara asing (WNA) yang berada di Indonesia.

“Awasi ketat traffic (manusia) keluar-masuk negara kita. Terlebih yang sudah menjadi subjek pencegahan dan penangkalan,” pungkas Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini.

Legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi DKI Jakarta III ini percaya, dua hal itu dapat membuat kinerja imigrasi yang lebih baik. Sebab, gebrakan-gebrakan inovatif alami harus dilakukan demi perubahan.

Sehingga, nantinya imigrasi mampu berikan pelayanan maksimal.

“Saya harap kinerja Ditjen Imigrasi bisa jadi lebih baik dari segala aspek. Karena kita tau, imigrasi ini etalasenya RI (Republik Indonesia), makanya sangat penting imigrasi untuk bisa berikan pelayanan yang prima,” kata Sahroni.

“Sudah tidak zamannya lagi ada hal-hal rumit di sektor keimigrasian. Ini juga menyambung keinginan presiden yang ingin membawa semangat reformasi di tubuh imigrasi,” tutupnya.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna H Laoly, melantik Silmy Karim menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi di Kantor Kemenkumham RI, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (04/01/2023).

Dalam sambutannya, Yasonna menyampaikan, tugas keimigrasian saat ini semakin dinamis. Sehingga, menuntut seluruh jajaran Imigrasi untuk beradaptasi, bekerja lebih baik, dan inovatif agar dapat mempercepat pelayanan.

Untuk mencapai tujuan-tujuan dimaksud, Yasonna memerintahkan kepada Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI, Silmy Karim dan jajarannya untuk melakukan berbagai langkah penting dan strategis.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close