BeritaPolitikRegional

Rian Ernest Resmi Gabung ke Golkar, Siap Nyaleg di DKI

BIMATA.ID, Jakarta – Mantan politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Rian Ernest, didorong maju dalam pemilihan legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta usai resmi bergabung dengan Partai Golongan Karya (Golkar), Selasa, 31 Januari 2023.

“Mungkin nanti Rian akan menjadi salah satu Caleg Golkar untuk ke DPRD DKI Jakarta,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, usai mengenalkan Rian sebagai kader Partai Golkar di Kantor DPD I Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat.

Baca juga: Prof Asrinaldi : Suara Prabowo di Tanah Minang Sulit Dipindahkan ke Anies

Zaki menjelaskan, Partai Golkar bakal menugaskan Rian untuk terjun dalam pemilihan lewat daerah pemilihan (Dapil) Provinsi DKI Jakarta 3 (Jakarta Utara) yang meliputi Kecamatan Penjaringan, Tanjung Priok, dan Pademangan. Serta, menyerap aspirasi warga di sana.

“Kemungkinan di Dapil 3, yang akan nanti kita tugaskan Rian bekerja di sana dan juga mewakili aspirasi di sana,” tandas mantan Bupati Tangerang ini.

Lihat juga: Tuai Pujian, Prabowo Terima Nasihat dari Warganet

Di tempat yang sama, Rian mengaku, masih tertantang masuk ke dunia politik. Terutama, untuk menarik anak muda agar tidak apatis terhadap politik.

Rian menyampaikan, masyarakat boleh tidak percaya kepada sistem politik atau para oknum yang tidak bertanggung jawab di partai. Namun, partai politik (parpol) diyakini masih menjadi instrumen penting penentuan kebijakan masyarakat.

“Tapi parpol tetap menjadi kawah candradimuka untuk pergulatan ide, penentuan kebijakan,” ujarnya.

Simak juga: Dinasihati Netizen, Prabowo Ucapkan Terima kasih

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close