BeritaRegional

Puluhan Rumah di Wilayah Tanggamus Lampung Terdampak Angin Puting Beliung

BIMATA.D, Tanggamus – Kepala Pekon Tanjungan, Kecamatan Pematang Sawa, Burjani mengatakan, Puluhan rumah warga di Kecamatan Pematang Sawa dan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung rusak setelah dihantam angin puting beliung, Senin sore, 30 Januari 2023.

“Sebanyak 17 rumah di wilayahnya terdampak angin puting beliung, dengan perincian 13 rusak ringan dan 4 rusak berat,“ katanya, Selasa (31/01/2023).

Baca Juga : Prabowo Dicium Emak-Emak di Medan

Saat Ini pihaknya bersama tim Polres Tanggamus, Camat, BPBD, Polsek dan aparatur pekon langsung mendata kerusakan rumah warganya tersebut.

“Alhamdulillah dari pihak Polres juga hadir, bapak camat dan BPBD, dari polsek, seluruh aparatur Pekon dari dinas sosial sudah datang memeriksa,” ucapnya.

Burjani berharap kebijakan dari pihak yang berwajib dan dinas terkait dapat membantu meringankan beban warganya dalam bentuk apapun. “Harapan kami dinas terkait dapat memberikan bantuan apapun bentuknya kepada warga kami sehingga warga dapat lebih ringan,” harapnya.

Cek Juga : Dukungan Emak-Emak Ke Prabowo Tidak Bergeser

Sementara Kasat Binmas Polres Tanggamus Iptu Iman Sobri mengungkapkan, pihaknya juga mendatangi Pekon Tugu Papak Kecamatan Semaka dan mendapatkan laporan dari kepala pekon bahwa di wilayah setempat juga terdampak angin puting beliung.

“Untuk kerusakan di Tugupapak, ada gedung PSHT tertimpa pohon bagian atas depan dalam kategori rusak ringan, juga 20 rumah warga rusak ringan hanya atap terlepas,” katanya.

Sementara itu, Suherman warga Pekon Tanjungan Pematang Sawa mengatakan peristiwa angin puting beliung terjadi pukul 17.30 WIB.

“Saat saya sedang di dalam rumah, masih kumpul sama keluarga, seketika datang angin kencang yang menghancurkan rumah saya, beruntung tidak ada korban jiwa,” jelasnya.(oz)

Simak Juga : Prabowo Subianto Sampaikan Perintah Presiden ke Anggota Babinsa Kodam I Bukit Barisan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close