Berita

Empat Jenazah Korban Kebakaran Tambora Berhasil Teridentifikasi

BIMATA.ID, Jakarta – Kepala Rumah Sakit RS Polri Brigjen Hariyanto menjelaskan, pada hari kejadian RS Polri langsung menerima enam kantong jenazah atas kejadian tersebut. Tim kemudian langsung mengidentifikasi enam jenazah dan berhasil mengidentifikasi empat jenazah korban kebakaran yang terjadi di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

“Pada Kamis 18 Agustus 2022 pada pukul 10.00 hingga pukul 14.00 telah dilaksanakan sidang rekonsiliasi untuk membandingkan data post mortem dan anti mortem yang telah dikumpulkan. Dengan hasil, empat jenazah telah berhasil identifikasi berdasarkan data dari CT atau otomogram dan data medis,” katanya, Jumat (19/08/2022).

Pihaknya juga menyatakan, masih ada 2 jenazah yang belum teridentifikasi. Karena itu, pihaknya masih melakukan upaya uji coba DNA untuk mengidentifikasi.

“Masih ada beberapa yang akan dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut karena dengan data yang ada, kita belum bisa menemukan. Maka harus ditambahkan dengan pemeriksaan DNA yang saat ini sedang berproses,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, DVI Commander Operasi Kebakaran Tambora, Kombes Ahmad Fauzi mengungkapkan identitas 4 empat jenazah tersebut bernama Alex Candra (20),Mawardi (27),Hamid (19),Sunarto (40).

“Identifikasi tersebut berdasarkan catatan gigi dan catatan medis. Dengan demikian, jumlah total yang sudah berhasil teridentifikasi sampai hari ini sejumlah 4 jenazah dari 6 korban. Korban yang telah berhasil (diidentifikasi-red) akan dikembalikan kepada keluarga masing-masing,” tungkasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close