BeritaNasional

Program Food Estate, Kementan Yakin Bisa Tercapai

BIMATA.ID, Jakarta- Pemerintah sudah memiliki program unggulan yang sudah kita ketahui yaitu Food Estate demi mendukung ketahanan pangan nasional.

Dijelaskan, program tersebut, terus dijalankan untuk mencegah ancaman krisis pangan di masa mendatang, maka pemerintah pusat hingga kabupaten selalu melakukan perbaikan guna mensukseskan program nasional itu.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah, Sunarti mengatakan, bahwa saat ini ia dan pihaknya tengah menyiapkan hilirisasi dengan metode pengembangan mesin rice to rice pada kawasan Food Estate.

Baca juga : Tuai Pujian, Prabowo Terima Nasihat dari Warganet

“Pabrik tersebut diharapkan dapat menampung hasil tanam dari para petani demi menjaga ketersediaan gabah di Kalimantan Tengah,” kata Sunarti, Senin (30/01/2023).

Selain itu, Kementan juga sedang melakukan upaya untuk terpenuhinya benih yang bermutu, agar bisa menunjang kebutuhan dalam jumlah yang banyak pada program jangka panjang seperti Food Estate.

Selengkapnya : Dinasihati Netizen, Prabowo Ucapkan Terima kasih

Oleh karena itu, setiap peningkatan ditandai dengan masifnya upaya pemerintah dalam mengoptimalisasi potensi lahan petani yang sudah ada.

Maka dari itu, upaya ekstensifikasi atau membuka lahan baru tentu memerlukan waktu yang tidak sedikit.

FIQ/FID

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close