BeritaNasional

Plt Ketum Partai PPP Terima Kedatangan Perwakilan Audiensi Papua Tengah

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendorong masyarakat Papua Tengah untuk menjadi Pelopor Pembangunan dan Kesejahteraan masyarakat. Hal ini disampaikan (Plt) Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono.

Mardiono mengungkapkan, siapa lagi yang bisa memperjuangkan tanah Papua kalau bukan orang Papuanya sendiri, sebab, rakyat Papua harus bisa tampil untuk berkontribusi memajukan daerahnya, bukan orang lain.

Baca Juga : Survei: Tingkat Kepuasan Publik ke Pemerintah Naik, Elektabilitas Menhan Prabowo Ikut Melesat

“PPP berkomitmen membangun kesejahteraan masyarakat Papua Tengah, dan kami mendorong rakyat Papua tampil membangun Papua Tengah, tampil menjadi leader (pemimpin), menjadi penggerak dan pelopor untuk kemajuan rakyat Papua Tengah. dan saya yakin masyarakat papua tengah bisa,” ungkap Mardiono saat menerima kedatangan audisi kader PPP Papua Tengah di Kantor PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/01/2023).

Kemudian, ia meminta suara PPP di Papua Tengah naik, Papua Tengah harus pecah telur bisa mengirimkan wakilnya di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Ditargetkan setidaknya di delapan kabupaten/kota bisa meraup suara tinggi, karena ini modal perjuangan untuk rakyat papua.

Sementara Perwakilan audiensi Freny Anouw menyampaikan, jika Partai PPP ingin besar di Daerah Papua khususnya Papua Tengah yang jadi pengurus harus Putra/Putri Daerah asli papua, tokoh masyarakat, atau tokoh adat maupun tokoh agama.

Lihat Juga : Rangkul Milenial Hindari Kegiatan Negatif, Anak Buah Prabowo Gelar Turnamen ML

“Papua Tengah telah menjadi Daerah Otonom Baru (DOB) yang mayoritas rata-rata penduduknya adalah asli orang Papua bukan pendatang, sebab itu jika PPP ingin besar maka yang jadi pengurus atau pimpinan adalah anak asli papua,” jelas Freny Anouw Perwakilan audiensi Papua Tengah.

Oleh karena itu dijelaskan, Papua itu masyarakatnya tidak melihat apapun partainya, tetapi melihat siapa tokoh atau figur yang menjadi pengurus atau pimpinan partainya. Dikarenakan di Papua Tengah harus anak asli Papua yang jadi pimpinan jika Partai PPP ingin besar disana. (FAR)

Simak Juga : Prabowo Subianto Minta Jajarannya di Kemenhan Setia Kepada Negara

Tulisan terkait

Bimata
Close