Berita

Prabowo Subianto Minta Jajarannya di Kemenhan Setia Kepada Negara

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto minta jajarannya untuk setia mengabdi kepada negara dan bangsa.Hal tersebut disampaikan Prabowo saat memberikan pengarahan kepada pejabat tinggi di Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

“Dengan dasar itu pengabdian kita selurus-lurusnya diarahkan kepada negara dan bangsa, bukan kepentingan perorangan, golongan. Selurus-lurusnya untuk nusa dan bangsa, kita bulatkan tekad kita demi bangsa dan negara,” Katanya, (05/01/2023).

Mantan Danjen Kopassus Itu juga menjelaskan agar Kemenhan bisa meningkatkan produk pertahanan dalam negeri. Sehingga bisa meningkatkan sistem pertahanan rakyat semesta dengan perkuatan komando teritorial (koter).

Prabowo menekankan, produk pertahanan dalam negeri akan menjadi prioritas di tahun 2023. Hal ini bertujuan dalam bentuk pengabdian yang nyata kepada bangsa dan negara.

“Kelebihan kita saat ini adalah melaksanakan reorientasi kepada sishankamrata, komando teritorial. Karena dalam menjaga stabilitas negara, koter adalah jawaban terbaik. Saya lihat Babinsa dan Koramil sudah cukup efektif mewujudkan sishankamrata,” ucapnya.

08 (Kosong Lapan) sapaan akrabnya di kemiliterannya mengingatkan, tugas utama Kemhan dan TNI adalah memastikan tubuh kekuatan negara yang harus siap di tengah kondisi damai.

“Tugasnya Kemhan dan TNI hanya satu, memastikan kesiapan. Masa damai adalah persiapan, urusan tentara adalah kita harus siap. Seandainya ada konflik, kita sudah siap,” jelasnya.(FIQRI)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close