BeritaPolitikRegional

Pj Gubernur DKI Minta Lurah Sulap Lahan Kosong Jadi Taman

BIMATA.ID, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meminta kepada lurah se-Provinsi DKI Jakarta untuk menyulap lahan kosong yang terbengkalai menjadi taman.

Heru mengatakan, hal itu bisa diterapkan di 267 kelurahan di Ibu Kota.

“Jadi, ini contohnya. Karena, di setiap kelurahan saya meminta satu lokasi yang awalnya kurang terawat, gelap, sekarang diubah menjadi kawasan unggulan yang bagus, tertata rapi dan indah,” katanya, saat tinjauan ke salah satu taman yang berada di Kelurahan Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat (Jakbar), Kamis (19/01/2023).

Baca juga: Jubir Gerindra: Pak Prabowo Jadi Pilihan Karena Komitmen dan Kinerjanya Dirasakan Oleh Masyarakat

Dia menerangkan, setiap kelurahan memiliki satu titik yang bisa dijadikan lokasi unggulan berupa taman hasil penataan. Sebanyak 267 tempat unggulan di Provinsi DKI Jakarta.

“Jadi, saya menyerahkan kepada lurah. Terserah Pak Lurah di mana kawasannya, yang mudah saja. Seperti ada di Duren Sawit. Di perempatan Pondok Kopi juga ada. Sehingga, kalau ada satu titik per kelurahan, maka se-DKI memiliki 267 titik kawasan unggul. Berarti, ada 267 titik lokasi yang sebelumnya kurang terawat menjadi bagus dan tertata rapi,” terang Heru.

Lihat juga: Mayoritas Pendukung Prabowo di 2019 Konsisten Dukung Prabowo, Budi Djiwandono: Mencontoh Sikap Pak Prabowo!

Heru menyampaikan, penataan taman bisa dilakukan dengan berkoordinasi kepada seluruh jajaran kelurahan beserta Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) yang berada di wilayah masing-masing.

“Kita kerja dengan cara yang mudah saja. Semuanya kerja bakti, berkolaborasi dengan UKPD. Seperti Sudin Pertamanan menyumbang bibit pohon dan rumput. Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) menyumbang ikan dan pohon produktif. Lalu, Sudin Bina Marga menyumbang aspal dan lampu penerangan dari Sudin Penerangan Jalan Umum (PJU),” ujar Heru, yang juga menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden Republik Indonesia (RI).

Simak juga: Budisatrio Djiwandono: Loyalitas Pak Prabowo Jadi Contoh Bagi Pendukungnya

[PAN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close