BeritaNasionalPolitikUmum

Ketum PPP: KIB Akan Bertemu Bahas Capres yang Diusung di Pemilu 2024

BIMATA.ID, Jakarta- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal menggelar pertemuan yang mengenai pemembahasan Calon Presiden (Capres) yang akan diusung oleh koalisi KIB di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada pekan ini.

Plt Ketua Umum (Ketun) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono mengatakan, pertemuan itu akan dihadiri oleh ketiga pimpinan partai.

BACA JUGA: Menhan Prabowo Ingatkan Babinsa Untuk Selalu Waspada

“Sebenarnya minggu ini kita mau acara pertemuan ketiga pimpinan partai. Sudah ada pematangan tentang tokoh-tokoh nanti yang layak kita usung oleh masing-masing parpol, oleh masing-masing partai koalisi,” ucap Mardiono saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (30/01/2023).

Menurutnya, ketiga pimpinan KIB akan bergerak untuk membahas soal sosok capres yang akan diusung pada Pilpres 2024, seusai kepulangan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ke Indonesia.

“Mungkin minggu ini. Kemarin Pak Airlangga telepon, begitu Pak Zul sudah pulang, nanti kita bergerak,” ungkap Mardiono.

baca juga: Prabowo Subianto Apresiasi Keberhasilan Bangsa Indonesia Atasi Pandemi Covid-19

Sebelumnya, koalisi KIB belum menentukan sosok capres dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mereka usung semenjak dideklarasikan koalisi.

Selain itu, Partai Golongan Karya (Golkar) akan mengusung Ketuanya Airlangga Hartarto sebagai capres 2024, serta, Partai Amanat Nasional (PAN) sudah menentukan sembilan sosok capres yang akan diusulkan sebagai capres, di antaranya Puan Maharani, Ganjar Pranowo.

Kemudian, PPP masih menampung aspirasi dari akar rumput perihal sosok yang harus diusulkan oleh partai berlambang Ka’bah tersebut.

BACA JUGA: Usai Ketemu Gibran di Solo, Prabowo Makan Malam Dan Dzikir Bersama Dengan Menantu Jokowi di Medan

Untuk diketahui, bahwa KIB dikabarkan akan mendeklarasikan capres pada awal Febuari 2023 nanti.

Namun, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan, KIB akan deklarasi capres seusai momentum lebaran pada April 2023.

 

(Fikri-Bagoes)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close