BeritaRegional

Kecewa dengan DPRD, Dinding Bangunan SD di Tebingtinggi Dicoret-coret Orang Tak DIkenal

BIMATA.ID, Jakarta- Aksi vandalisme yang menggambarkan kekesalan terhadap lembaga wakil rakyat tertuang dalam dinding sekolah dasar negeri no 165716 Kota Tebingtinggi yang dilakukan oleh ornag tak dikenal, Sabtu (31/12/2022) silam.

Dinding sekolah yang berada di Jalan Tengku Hasyim Kelurahan Bandar Sono Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi tersebut dituliskan dengan kata-kata yang tak sepatutnya.

Terlihat bagian jendela kaca ruang perpustakaan yang baru siap direhab telah rusak dan pecah. Tak hanya itu, sejumlah tiga bagian dinding luar ruang belajar siswa dicoret berwana hitam dengan bertuliskan ‘DPRD Kabupaten K***l, Hasil Korupsi dan milik masyarakat.’

Saat dikonfirmasi, Kepala SD Negeri 165716 Siti Radiantun mengatakan, tak tahu persisi waktu kejadiannya. Pihak sekolah baru mengetahui kejadian tersebut pada pagi hari sekira jam 07.00 WIB.

“Saya baru tau setelah adanya laporan dari guru siswa yang lagi itu datang kesekolah, sesampainya di sekolah sekitar pukul 07:00 Wib,guru tersebut terkejut melihat di bagian dinding kelas ada tulisan dan kaca jendela perpustakaan pecah,” katanya.

Lantaran kejadian tersebut, pihaknya langsung lapor ke Dinas Pendidikan Tebingtinggi, dan tim dari Dinas bersama Polres Tebingtinggi langsung turun melihat kondisi sekolah dan sekaligus olah TKP.

Kondisi lingkungan di sekolahnya sendiri tidak ada pintu gerbang sehingga masyarakat bebas masuk sehingga tidak diketahui oleh penjaga sekolah.

“Masyarakat yang mau masuk leluasa, penjaga tidak taun siapa saja yang lalu lalang ke sekolah,” ucapnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close