BeritaRegional

Kapolres Sukabumi Pastikan Ledakan Yang Terjadi di Kampung Lembur Huma Berasal dari Petasan

BIMATA.ID, Jakarta- Kapolres Kota Sukabumi Zainal Abidin memastikan, ledakan yang terjadi di kampung Lembur Huma, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu, 11 Januari 2023, yang menghancurkan sebuah gubuk, berasal dari ledakan petasan.

“Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, namun karena suara ledakan tersebut sangat kencang menyebabkan gubuk milik warga hancur dan sempat membuat panik masyarakat,” kata dia, dikutup dari tempo, Kamis (12/01/2023).

Kata dia, sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap ledakan di kampung Lembur Huma tersebut. Polisi sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Untuk melakukan tindak antisipasi terhadap hal hal yang tidak diinginkan, polisi telah memasang police line atau garis polisi di sekitar lokasi, agar warga tidak mendekat ke tempat kejadian.

Di lokasi kejadian, Personel Polsek Kebonpedes menemukan barang bukti seperti, selongsongan petasan yang sudah diisi tanah cadas kering dan bahan baku lainnya untuk membuat petasan.

Dari hasil penyelidikan dan beberapa informasi dari warga, kuat dugaan ledakan itu berasal dari petasan.

“Kami masih mengembangkan kasus ini dan telah melakukan berbagai upaya pencegahan terhadap potensi gangguan kamtibmas yang diakibatkan oleh bahaya petasan,” ujar dia.

Dia pun memberikan himbauan kepada para pengrajin petasan di kampung Lembur Huma dan warga sekitar, untuk beralih profesi demi keselamatan bersama.

Sejak puluhan tahun, kampung Lembur Huma terkenal sebagai sentra kerajinan pembuatan petasan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close